Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSIM Kembali Dapat Kucuran Dana Rp 50 Juta dari PT LI

Manajemen PSIM Yogyakarta akhirnya kembali mendapat bantuan dana segar dari PT Liga Indonesia (LI) sebesar Rp 50 juta

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Susilo Wahid Nugroho

TRIBUNNEWS.COM – Manajemen PSIM Yogyakarta akhirnya kembali mendapat bantuan dana segar dari PT Liga Indonesia (LI) sebesar Rp 50 juta. Menurut Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastowo, dana bantuan tersebut telah diterimanya pada Selasa (2/4/2013) pagi.

"Sudah masuk di rekening PSIM, dana tersebut resmi dari pihak PT LI di Jakarta," kata Jarot kepada Tribun Jogja (Tribunnews.com Network), Selasa (2/4/2013).

Ini adalah kali ketiga PSIM mendapat kucuran dana segar dari PT LI. Sebelumnya pihak manajemen juga telah menerima bantuan dari PT LI sebanyak dua kali masing-masing sebesar Rp 50 juta.

"Tapi untuk dua kali bantuan sebelumnya sudah digunakan untuk kebutuhan operasional tim, termasuk untuk biaya dua laga tandang ke Jawa Timur kemarin," imbuh Jarot.

Jarot menegaskan jika bantuan Rp 50 juta tersebut akan digunakan untuk menutup biaya kebutuhan tim. Termasuk yang paling kentara adalah menutup biaya empat laga tandang PSIM di putaran kedua nanti.

Namun jumlah Rp 50 juta tersebut sebenarnya dianggap belum cukup untuk menutup secara keseluruhan biaya empat laga tandang PSIM. Pasalnya, butuh sekitar Rp 250 juta untuk melakoni empat laga tandang itu.

BERITA TERKAIT

"Meski memang belum menutup biaya laga tandang, tapi bantuan ini akan sangat membantu manajemen," imbuh Jarot.

Jarot mengatakan jika masing-masing klub Divisi Utama PT LI memang mendapat jatah Rp 450 juta. Dana tersebut akan diturunkan secara bertahap kepada masing-masing tim.

Namun menurut Jarot, waktu penurunan dana itu tidak bisa diprediksi. Sekilas Jarot menyebut jika bantuan tersebut diturunkan sesuai dengan tingkat kebutuhan masing-masing tim.

"Seperti contohnya saat ini, mungkin PT LI memandang PSIM sedang membutuhkan dana untuk biaya laga tandang, jadi dana bantuan itu diturunkan," ujar Jarot.

Tags:
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas