Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Glen Johnson Rasakan Manfaat Belajar Bahasa Asing

Fullback Liverpool, Glen Johnson merasakan kegunaan mempelajari bahasa Spanyol.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Glen Johnson Rasakan Manfaat Belajar Bahasa Asing
zimbio
Glen Johnson (merah) 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Pada era globalisasi seperti saat ini, mempelajari bahasa asing terbukti memiliki banyak kegunaan.

Fullback Liverpool, Glen Johnson merasakan kegunaan mempelajari bahasa Spanyol.

Sejak membeli sebuah rumah di Spanyol, Glen Johnson mengambil kursus bahasa Spanyol. Kemampuannya untuk bisa berbahasa Spanyol tentu sangat membantu pria 28 tahun itu dalam berkomunikasi dengan orang-orang asal Spanyol dan Portugis.

“Waktu itu saya membeli rumah di Spanyol sehingga saya ingin berusaha membaur sebisa mungkin. Sejujurnya, sudah setahun ini saya tidak belajar. Saya pernah ikut kursus dan kursus itu sudah selesai, tapi saya masih bisa, kok,” tutur Johnson dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi Liverpool.

Kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Spanyol membantu komunikasi Glen Johnson dengan rekan-rekan setim yang berbahasa Spanyol maupun Portugis. Di Liverpool ada Pepe Reina, Jose Enrique, Luis Suarez yang berbahasa Spanyol. Sementara itu bintang baru The Reds, Philippe Coutinho yang berasal dari Brasil juga cukup fasih berbahasa Spanyol.

“Saya bisa bercakap-cakap dengan para pemain Spanyol sehingga hal itu sangat membantu saya berbaur dengan banyak orang. Saya juga bisa memahami pemain-pemain Scouse (orang Liverpool asli). Coutinho bisa sedikit berbicara bahasa Spanyol. Para pemain yang tidak bisa berbicara bahasa Inggris umumnya bisa berbahasa Spanyol. Kami pun tetap bisa bercakap-cakap,” jelas mantan pemain Chelsea itu. 

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas