Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jordi Roura Akui Barcelona tak Berkutik Lawan Muenchen

Jordi Roura mengatakan Bayern Muenchen sukses membuat timnya tidak berkutik.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Jordi Roura Akui Barcelona tak Berkutik Lawan Muenchen
zimbio
Jordi Roura 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN – Asisten Pelatih Barcelona, Jordi Roura, mengakui Bayern Muenchen lebih perkasa usai menghajar timnya dengan skor 4-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013). Jordi Roura mengatakan Bayern Muenchen sukses membuat timnya tidak berkutik.

Terlepas dari penguasaan bola yang mencapai 62%, Barcelona mengalami kesulitan untuk menembus pertahanan Bayern Muenchen. Lini tengah Bayern Muenchen yang dimotori Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez sukses menjadi benteng tangguh sehingga lini pertahanan Bayern Muenchen tetap aman.

Barcelona sebenarnya bermain lebih agresif pada babak kedua, namun lagi-lagi Bayern Muenchen berhasil menunjukkan kedisiplinan tinggi dalam bertahan. Ruang gerak pemain Barcelona dibatasi sehingga hanya mampu menciptakan empat peluang ke gawang mereka.

Tak berkembangnya permainan Barcelona dimanfaatkan betul oleh Bayern Muenchen. Kesuksesan Bayern Muenchen membuat Barcelona hanya bisa memutar-mutar bola di area pertahanan dimanfaatkan dengan mencetak empat gol tanpa balas. Keempat gol Bayern Muenchen dicetak oleh Thomas Muller (25’ dan 81’), Mario Gomez (49’), dan Arjen Robben (63’).

“Bayern harus mendapat acungan jempol. Mereka sangat kuat, fisik mereka sangat kuat. Kami tidak bermain buruk pada babak pertama namun kemudian mereka mencetak gol cepat pada babak kedua dari pergerakan strategis dan hal itu membuat kami kesulitan,” ungkap Jordi Roura dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi UEFA.

“Bayern bermain bagus sementara kami kalah bugar untuk melawan mereka dan itu yang menjadi perhatian kami. Kami tidak melihat sejumlah situasi di mana kami harus mengubah sejumlah hal pada jeda pertandingan. Kami tahu situasi pertandingan sangat sulit namun sebagai Barcelona kami harus bertarung secara gigih pada leg kedua dan berusaha meraih kemenangan. Kami akan memberikan semua kemampuan terbaik kami,” sambung Roura.

Kekalahan 0-4 ini semakin menyulitkan langkah Barcelona untuk melangkah ke babak final. Pada leg kedua di Camp Nou pekan depan, Barcelona minimal harus menang 5-0. Sedangkan, bagi Bayern Muenchen, selama tidak kalah dengan 3 gol tanpa balas, mereka sudah pasti mengulang sukses musim lalu dengan mencapai babak final.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas