Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Thomas Muller tadinya Sempat Minta Ganti

Jupp Heynckes mengatakan Thomas Muller sempat minta diganti ketika kedudukan 3-0.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Thomas Muller tadinya Sempat Minta Ganti
zimbio
Thomas Muller 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN – Pelatih Bayern Muenchen, Jupp Heynckes, buka suara soal Thomas Muller ketika timnya menghancurkan Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4/2013). Jupp Heynckes mengatakan Thomas Muller sempat minta diganti ketika kedudukan 3-0.

Thomas Muller bemain gemilang dan menjadi pahlawan kemenangan Bayern Muenchen. Thomas Muller mencetak gol pertamanya ke gawang Barcelona pada menit ke-24 usai menyambut umpan tandukan Dante dengan diving header di tiang dekat. Thomas Muller kembali menaklukan Victor Valdes pada menit ke-81 setelah menyambar umpan tarik David Alaba.

Pemain tim nasional Jerman itu juga berperan atas lahirnya gol kedua dan ketiga Bayern Muenchen yang dicetak oleh Mario Gomez (49’) dan Arjen Robben (63’). Mario Gomez leluasa meneruskan tandukan Muller di mulut gawang, sementara Robben bisa melewati hadangan Jordi Alba setelah Muller menabrak Alba.

Dengan dua golnya ke gawang Barcelona, Muller berhak menjadi pemain Jerman kedua yang mampu mencetak dua gol ke gawang tim asal Spanyol di Liga Champions. Sebelum Muller, Alexander Zickler pernah melakukannya ke gawang Real Madrid.

Sejarah itu nyaris tidak tercipta. Pasalnya, Muller ternyata sempat minta diganti ketika kedudukan 3-0. Namun, lantaran pertandingan belum dihentikan, Muller harus terus bermain dan ternyata berhasil mencetak gol kedua.

“Muller ingin digantikan sebelum kedudukan 4-0, namun pertandingan sedang berjalan sehingga saya harus terus mempertahankan dia,” ungkap Jupp Heynckes dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi UEFA.

Sejarah yang ditorehkan oleh Muller tidak berhenti di situ saja. Berkat assistnya kepada Mario Gomez untuk menggandakan keunggulan Bayern Muenchen, Muller menjadi pemain Jerman pertama yang mampu mencetak gol dan assist ke gawang Barcelona di Liga Champions dalam 10 musim terakhir.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas