Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSSI Suntik Dana Bantuan untuk Persibo

PSSI memberikan bantuan dana kepada Persibo Bojonegoro, untuk berlaga di babak penyisihan Grup F AFC Cup 2013.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in PSSI Suntik Dana Bantuan untuk Persibo
Tribun Jogja/Hasan Sakri Ghozali
Pendukung Persibo Bojonegoro menyalakan suar, saat pertandingan final Piala Indonesia melawan Semen Padang di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (14/7/2012). Persibo menjadi juara Piala Indonesia setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memberikan bantuan dana kepada Persibo Bojonegoro, untuk berlaga di babak penyisihan Grup F AFC Cup 2013.

Pada pertandingan terakhir, klub berjuluk 'Laskar Angling Dharma' akan bertanding menghadapi New Radiant SC di Stadion Nasional, Maladewa, Rabu (1/5/2013).

Persibo akan membawa 14 pemain pada pertandingan terakhirnya, di turnamen antarklub di negara-negara Asia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Hadiyandra mengatakan, pemberian dana ini merupakan komitmen PSSI kepada Persibo. Ia meminta supaya Persibo memanfaatkan dana sebaik mungkin.

“Jumlah itu saya pikir cukup. Saya yakin suntikan dana membuat para pemain tampil semangat,” ujarnya saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2013).

Sebelumnya, PSSI juga memberikan bantuan dana kepada Persibo. Pemberian dana untuk menghadapi Sunray di Hong Kong dan Yangon United.

BERITA TERKAIT

Pada laga menghadapi Sunray, dana bantuan mencapai Rp 200 juta, sedangkan pada laga melawan Yangon, dana bantuan mencapai Rp 150 juta.

Persibo sudah menjalani lima pertandingan di AFC Cup. Pada pertandingan pertama menghadapi Yangon United di Myanmar, Persibo kalah 0-3. Kemudian, Persibo kalah 0-7 saat menjamu New Radiant SC di Manahan, Solo.

Laskar Angling Dharma kemudian berhasil menahan imbang Sunray Cave, 3-3 di Manahan, Solo. Kemudian kembali mengalami kekalahan telak dengan skor 0-8 saat dijamu Sunray. Terakhir, skuad asuhan pelatih Gusnul Yakin kalah dari Yangon United 1-7 di Solo.

Media Officer Persibo Imam Nur Cahyo mengatakan, pemberian dana sangat membantu Persibo. Dana yang diberikan mencapai Rp 150 juta.

“Total bantuan tidak berbeda dengan beberapa waktu sebelumnya. PSSI membantu kami untuk tiket ke Maladewa. Uang saku dan lainnya dari lokal kami dapatnya. Kami membawa 14 pemain, diharapkan pemain bermain maksimal,” tuturnya. (*)

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas