Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Steven Gerrard dan Jamie Carragher Bakal Jadi Motivator Liverpool

Kehadiran Steven Gerrard dan Jamie Carragher ketika Liverpool menjamu Everton pada lanjutan Premier League di Anfield

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Steven Gerrard dan Jamie Carragher Bakal Jadi Motivator Liverpool
www.sportsdirectnews.com
Steven Gerrard dan Jamie Carragher 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Penyerang legendaris, Ian Rush, menilai kehadiran Steven Gerrard dan Jamie Carragher ketika Liverpool menjamu Everton pada lanjutan Premier League di Anfield, Minggu (5/5/2013). Menurut Ian Rush, Steven Gerrard dan Jamie Carragher, bisa menjadi motivator tim yang bagus pada laga bertajuk derbi Merseyside.

Seperti yang sudah-sudah, derbi Merseyside selalu sarat dengan gengsi dan tensi tinggi. Apalagi, jika mengacu pada perbedaan posisi antara Liverpool dan Everton di klasemen sementara Premier League sampai pekan ke-35, derbi ini dijamin berlangsung sangat ketat. Everton berada di peringkat keenam dengan koleksi 59 angka, sementara Liverpool setingkat di bawah mereka dengan jarak 5 angka. Jika mampu mengalahkan Everton dan pada dua laga sisa terus meraih kemenangan, Liverpool bisa menggeser Everton dan bisa meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Legenda Liverpool, Ian Rush, yakin Everton akan cenderung bermain negatif untuk menghambat laju The Reds. Ian Rush pun yakin Everton akan menempel ketat pemain Liverpool sehingga berpotensi menimbulkan permainan keras cenderung kasar yang bisa memancing emosi. Oleh sebab itu Ian Rush memandang betapa krusialnya kehadiran pemain senior seperti Steven Gerrard dan Jamie Carragher pada laga ini nanti.

“Pada laga-laga seperti melawan Manchester United dan Everton, pemain seperti Carragher dan Gerrard akan memberitahu para pemain bahwa pertandingan-pertandingan itu bukan pertandingan biasa. Ketika melawan Everton, mereka akan berkata ‘Ini derbi Merseyside. Ini adalah pertandingan para penggemar,’” ujar Ian Rush dikutip TRIBUNnews.com dari situs resmi Liverpool.

Derbi ini sekaligus menjadi derbi Merseyside terakhir Jamie Carragher sebagai pemain. Ketika musim ini berakhir, Jamie Carragher akan gantung sepatu.

“Anda akan merindukan orang seperti Carra di ruang ganti dan anda akan merindukan dia pada pertandingan-pertandingan seperti ini. Carra akan berkata kepada para pemain bahwa mereka tidak boleh kalah. Dia akan sangat dirindukan setelah dia pergi,” kata Rush yang menjabat sebagai Duta Liverpool.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas