Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ganti 6 Exco Terhukum, PSSI Bentuk Komite Pemilihan

Dia menjelaskan, Komite Pemilihan ini nantinya akan bertugas menyeleksi calon-calon anggota Exco yang baru.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Ganti 6 Exco Terhukum, PSSI Bentuk Komite Pemilihan
Hadiyandra 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan membentuk Komite Pemilihan untuk melakukan proses penggantian enam anggota Exco yang diberikan sanksi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra mengatakan, Komite Pemilihan akan dibentuk pada Kongres Tahunan PSSI pada 15 Juni mendatang di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Dia menjelaskan, Komite Pemilihan ini nantinya akan bertugas menyeleksi calon-calon anggota Exco yang baru. Pemilihan enam anggota Exco baru akan dilakukan pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI berikutnya.

"Kami mengukuhkan posisi Komite Pemilihan pada saat Kongres Tahunan nanti. Untuk proses pemilihan Exco baru akan dilaksanakan pada KLB berikutnya yang tempat dan waktunya akan ditentukan saat Kongres Tahunan," tuturnya.

Sebelumnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi larangan beraktifitas di sepakbola nasional selama 10 tahun kepada enam anggota Komite Eksekutif (Exco).

Anggota Exco yang diberikan hukuman yaitu, Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman, Bob Hippy, Tuti Dau, Sihar Sitorus, Widodo Santoso, dan Mawardi Nurdin.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas