Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prestasi Ferguson Sulit Disamai Manajer Lain

Gordon Taylor bahkan mengatakan rekam jejak Sir Alex Ferguson akan sulit ditiru orang lain.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Prestasi Ferguson Sulit Disamai Manajer Lain
Alex Ferguson bersama Eric Cantona usai juara Liga Inggris dan Piala FA 1996 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Chief Executive Professional Footballers Association (PFA), Gordon Taylor, menilai sosok Sir Alex Ferguson akan sangat dirindukan.

Gordon Taylor bahkan mengatakan rekam jejak Sir Alex Ferguson akan sulit ditiru orang lain.

Usai memastikan diri meraih gelar Premier League yang ke-13, Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun sebagai pelatih Manchester United ketika musim kompetisi ini berakhir. Sir Alex Ferguson selanjutnya akan bergeser sebagai anggota dewan atau duta Manchester United.

“Sepak bola akan sangat kehilangan tanpa dia. Dia merupakan yang terbaik. Dia mengikuti jejak Sir Matt Busby dan bahkan melampauinya. Dia akan sulit diikuti,” tutur Gordon Taylor dikutip Tribunnews.com dari Press Association Sport.

Gordon Taylor tidak memungkiri jika Ferguson kerap bersitegang dengan dirinya dan PFA. Namun, Gordon Taylor akan melupakan hal itu dan bahkan merindukan Ferguson.

“Saya akan merindukan dia. Dia adalah teman baik dengan PFA sepanjang karirnya. Tentu saja ada kalanya tidak selalu berjalan mulus dan terdapat perbedaan pendapat di antara kami, namun kami selalu saling menghargai dan kami justru memiliki lebih banyak kesepahaman dibandikan perbedaan,” kata Taylor.

Taylor menilai Ferguson sebagai sosok yang hebat dalam sepak bola dan orang yang paling lihai mengembangkan pemain-pemain muda. “Dia memiliki keyakinan dan kepercayaan pada pemain-pemain mudanya yang masih mentah,” ujar Taylor. 

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas