Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sambut Final Piala FA, Seperempat Warga Wigan Hadir di Wembley

Sekitar seperempat dari populasi warga Wigan hadir ke Stadion Wembley untuk memberikan dukungan

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Sambut Final Piala FA, Seperempat Warga Wigan Hadir di Wembley
SKYsports.com
Trofi Piala FA. 

TRIBUNNEWS.COM – Antusiasme warga Wigan atas keberhasilan klub kesayangan mereka, Wigan Athletic tampil di babak final Piala FA melawan Manchester City, Sabtu (11/5/2013) sangat luar biasa. Sekitar seperempat dari populasi warga Wigan hadir ke Stadion Wembley untuk memberikan dukungan kepada Wigan Athletic.

Bagi Wigan Athletic, tampil di babak final Piala FA merupakan yang pertama kali bagi klub asal Greater Manchester itu. Wigan Athletic mengawali perjalan mereka ke Wembley dengan menyingkirkan AFC Bournemouth. Selanjutnya secara berturut-turut The Latics mendepak Macclesfield Town, Huddersfield Town, Everton, dan Milwall.

Sukses tampil di babak final sekaligus menjadi obat luka nasib mereka di Premier League. Hingga saat ini Wigan Athletic berada di peringkat ke-18 dengan sisa dua pertandingan. Peluang skuat asuhan Roberto Martinez itu untuk lolos pun kecil.

Kesempatan yang jarang terjadi bagi klub sekelas Wigan Athletic ini pun menggugah antuasiasme para pendukung. Chief Executive The Latics, Jonathan Jackson mengatakan terdapat sekitar seperempat dari populasi warga Wigan yang hadir ke Wembley.

“Kami telah mengalokasikan 19.000 tiket pada musim ini. Diperkirakan terdapat lebih dari 23.000 orang yang datang ke sini dari Wigan dari populasi yang berjumlah 80.000, sekitar seperempat warga Wigan berada di sini,” kata Jonathan Jackson kepada Radio 5 BBC seperti dikutip Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas