Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Djohar Berpesan Agar Timnas Kalahkan Belanda di Uji Coba

Indonesia akan menghadapi Belanda pada laga ujicoba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 7 Juni mendatang.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Djohar Berpesan Agar Timnas Kalahkan Belanda di Uji Coba
net
Timnas Belanda 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin berharap Timnas Indonesia dapat mengalahkan Belanda meskipun kedua negara memiliki kekuatan yang jauh berbeda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Belanda pada laga ujicoba internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 7 Juni mendatang. Timnas Indonesia diharapkan mengulang keberhasilan PSSI Wilayah I saat mengalahkan Ajax Amsterdam 4-2 pada laga persahabatan tahun 1975.

“Ingat pada tahun 1975 timnas Indonesia kalah dari Ajax, tetapi PSSI Wilayah I menang lawan Ajax di Medan. Kemenangan itu bisa saja terulang, walaupun di atas kertas kemampuan timnas Belanda relatif di atas,” kata Djohar.

Kunjungan De Amsterdammers ke tanah air waktu itu dalam rangka memeriahkan pertandingan segitiga di Stadion Utama, Senayan, Jakarta pada tahun 1975. Pertandingan segitiga itu diikuti oleh klub Manchester United, Ajax Amsterdam, dan Timnas Indonesia.

Indonesia Tamtama menahan imbang Manchester United, 0-0, namun kalah dari Ajax Amsterdam, 4-1. Setelah melakukan pertandingan segitiga di Stadion Utama, Ajax kemudian menghadapi PSSI Wilayah I. PSSI Wilayah I yang diperkuat oleh sebagian besar pemain klub PSMS Medan mampu mengalahkan Ajax.

Djohar Arifin melihat, timnas senior asuhan pelatih Jacksen F. Tiago sudah siap menghadapi pertandingan perdana sepanjang sejarah antara Indonesia dan Belanda. Para pemain saat ini sedang mengikuti kompetisi Liga Indonesia untuk menjaga stamina jelang laga tersebut dilangsungkan.  

BERITA TERKAIT

“Peluang untuk meraih kemenangan itu ada, Mendapatkan poin untuk meningkatkan peringkat,” tuturnya. 

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas