Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Burak Yilmaz Masuk Buruan Chelsea

Delapan gol yang dicetak Burak Yilmaz di Liga Champions musim ini memikat sejumlah klub Eropa.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Burak Yilmaz Masuk Buruan Chelsea
zimbio
Burak Yilmaz 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Delapan gol yang dicetak Burak Yilmaz di Liga Champions musim ini memikat sejumlah klub Eropa. Chelsea merupakan salah satu klub yang dikabarkan serius ingin mendatangkan Burak Yilmaz pada bursa transfer musim panas.

Burak Yilmaz disebut sebagai kunci sukses Galatasaray menembus perempat final Liga Champions. Torehan delapan golnya hanya bisa dilewati oleh Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Seperti dikutip Tribunnews.com dari Ladbrokes.com Chelsea sedang memantau Burak Yilmaz yang mencetak 24 gol di Liga Super Turki musim 2012/13. Bos Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta Pounds untuk mendapatkan tanda tangan Yilmaz.

Rumor yang beredar Roman Abramovich belum puas terhadap penampilan Demba Ba yang didatangkan Januari silam. Performa Fernando Torres yang berstatus pemain termahal Chelsea juga tak kunjung memuaskan. Jika digabung, torehan gol Bad an Torres di Premier League 2012/13 hanya mencapai 14 gol.

Situasi itu membuat Chelsea berencana memperkuat barisan lini depannya dengan mendatangkan penyerang berkualitas. Romelu Lukaku yang tampil impresif bersama West Bromwich Albion rencananya ditarik dari masa peminjaman. Sementara itu nama Radamel Falcao dan Edinson Cavani juga masuk dalam kandidat penyerang yang akan didatangkan The Blues.

Burak Yilmaz memang masih kalah mentereng bila dibandingkan dengan Falcao dan Cavani, namun statistik golnya tidak mengecewakan. Ketika masih memperkuat Trabzonspor pada musim 2011/12 Yilmaz mampu mencetak 33 gol dari 34 penampilan di Liga Super Turki.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas