Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol Philippe Mexes Terbaik di Liga Champions 2013

Anda mungkin masih ingat gol fenomenal bek AC Milan, Philippe Mexes ke gawang Anderlecht saat penyisihan grup 21 November tahun lalu.

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Gol Philippe Mexes Terbaik di Liga Champions 2013
Gol salto Philippe Mexes 

TRIBUNNEWS.COM – Anda mungkin masih ingat gol fenomenal bek AC Milan, Philippe Mexes ke gawang Anderlecht saat penyisihan grup 21 November tahun lalu. Ketika itu, dari jarak 20 meter, dia menerima umpan dengan dada, kemudian melakukan tendangan sambil membalik tubuh secara salto dan gol. Aksi ini dianggap gol terbaik sepanjang Liga Champions 2012-2013.

Ini merupakan prestasi luar biasa bagi Mexes. Sebagai bek, dia jarang mencetak gol. Bahkan, ia tak mencetak gol sejak Maret 2011. Namun, begitu mencetak gol, ia langsung mendapatkan penghargaan.

Sementara untuk penyelamatan terbaik jatuh kepada kiper Milan, Cristian Abbiati. Kiper pelontos ini dinilai melakukan sejumlah penyelamatan gemilang saat timnya mengalahkan Zenit St Petersburg di Rusia dengan skor 3-2.

Selain gol terbaik, UEFA juga memberikan penghargaan kepada pemain lain yakni Ivan Krstanovic (Dinamo Zagreb). Ivan memenangi penghargaan best moment, di mana ia sukses mencetak gol pertama Dinamo di kompetisi ini setelah tiga tahun ikut serta.

Bayern Muenchen yang keluar sebagai juara menerima penghargaan Team of the Season. Arjen Robben dan kawan-kawan memang tampil impresif di kompetisi ini.

Mereka cuma kalah sekali, sementara sisa laga lainnya berhasil dimenangi. Puncaknya adalah saat menang agregat 7-0 atas Barcelona di semifinal dan menekuk Borrusia Dortmund 2-1 di final.

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, terpilih sebagai pelatih terbaik, meski timnya kalah dari Bayern di final Liga Champions. (Tribunnews.com/den)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas