Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Edwin Van der Sar: Beban Rooney Sangat Berat di MU

Penurunan performa yang dialami Wayne Rooney ternyata mendapat pembelaan dari mantan rekan setimnya, Edwin Van der Sar

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Edwin Van der Sar: Beban Rooney Sangat Berat di MU
z
Edwin Van der Sar (kanan) dan Wayne Rooney (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Penurunan performa yang dialami Wayne Rooney ternyata mendapat pembelaan dari mantan rekan setimnya, Edwin Van der Sar. Eks kiper Manchester United tersebut menyebut kritikan yang dialamatkan kepada Rooney terlalu berlebihan.

Seperti diketahui, musim ini kemilau Rooney seakan tertutup semenjak kedatangan Robin van Persie dari Arsenal. Rooney bahkan mengungkapkan kekecewaannya tersebut dan mengaku ingin pindah dari Man. United.

"Beban berat diberikan kepada Rooney dan itu merupakan kesalahan publik Inggris. Anda menaruh segala ekspektasi kepadanya untuk bisa membawa Inggris menjuarai Piala Dunia atau Piala Eropa. Dan apabila dia tidak berhasil, maka orang-orang dengan mudah menyalahkannya," ucap Van der Sar kepada BBC Radio 5 .

Kendati demikian, Van der Sar meyakini Rooney tidak akan pergi dari Premier League, terlebih dari klubnya sekarang ini, Manchester United.

"Pemain Inggris ingin bertahan di negaranya sendiri untuk bermain sepak bola. Hal itu dikarenakan banyaknya klub dengan tradisi yang besar, dan juga stadion-stadion yang terisi penuh, serta gaji yang mencukupi," pungkasnya.

Duniasoccer/jerry

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas