Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lerin Duarte Gembira Masuk Timnas Belanda yang ke Indonesia

Duarte tampil gemilang untuk Heracles musim 2012/13. Penampilan itu membuatnya dipanggil Louis van Gaal memperkuat timnas Belanda ke Indonesia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Lerin Duarte Gembira Masuk Timnas Belanda yang ke Indonesia
zimbio
Lerin Duarte 

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM - Gelandang Heracles Almelo Lerin Duarte kecewa tawaran Ajax Amsterdam ditolak klubnya saat ini, tetapi berharap juara Eredivisie Belanda itu tidak menyerah begitu saja di bursa transfer.

Duarte, 22 tahun, tampil gemilang untuk Heracles musim 2012/13. Penampilan itu membuatnya dipanggil Louis van Gaal untuk memperkuat timnas Belanda dalam lawatan tur Asia ke Indonesia dan Cina. Padahal, awalnya Duarte bersiap mengikuti Kejuaraan Eropa U-21 di Israel bersama Jong Oranje.

"Ketika pelatih tim U-21 Cor Pot menelepon dan bilang saya dipanggil ke tim senior Belanda, saya gembira," serunya kepada Algemeen Dagblad yang dilansir goal.

"Saya bisa belajar banyak. Segalanya terasa begitu cepat. Saya harap bisa memetik manfaat dari pengalaman berlatih di Oranje."

Duarte belum tahu rencana Van Gaal apakah akan memberinya kesempatan memulai debut di Jakarta atau Beijing. Saat sesi latihan terakhir di Hoenderloo, Duarte dijadikan pelapis untuk sayap kanan Ruben Schaken.

"Itu bukan posisi saya sebenarnya. Saya hanya bermain di sana saat latihan. Di pertandingan sesungguhnya, saya berposisi di salah satu posisi gelandang. Untuk itulah saya dipanggil," cetusnya.

Terakhir, Duarte berharap melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

BERITA TERKAIT

"Sayang sekali negosiasi tidak terwujud," katanya menilai penolakan Heracles karena tawaran Ajax terlalu rendah.

"Lihat saja nanti. Saya punya firasat bagus dengan salah satu klub top Belanda. Mungkin saya akan bergabung ke salah satu dari mereka."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas