Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tinggalkan Persema, Kim Kurniawan Cari Klub Baru di Thailand

Gelandang Kim Kurniawan akhirnya meninggalkan Persema.

zoom-in Tinggalkan Persema, Kim Kurniawan Cari Klub Baru di Thailand
net
Kim Jeffrey Kurniawan 

Laporan Wartawan Surya, Zainuddin

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang Kim Kurniawan akhirnya meninggalkan Persema. Pemain berdarah Jerman ini sudah tidak terlihat saat para pemain Persema memulai latihan di Lapangan Abd Saleh, Rabu (5/6/2013) pagi.

Informasi yang dihimpun Surya Online (Tribunnews.com Network), Kim memilih mengikuti jejak kakak iparnya, Irfan Bachdim, mengadu nasib ke Thailand. Kim sudah tiba di Thailand sejak Senin (3/6/2013) lalu. Namun Kim belum menemukan klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Rencananya Kim Kurniawan akan mencoba masuk ke klub Thailand melalui jalur seleksi. Manajer tim Persema, Patrick Theo Tarigan mengakui Kim sudah tidak bersama lagi.

Sebelum meninggalkan Persema, Kim Kurniawan sempat pamit ke manajemen. Menurut Patrick, manajemen memang mengizinkan Kim hengkang dari tim yang bermarkas di Stadion Gajayana ini.

Izin ini diberikan karena manajemen menyadari kondisi tim dan kebutuhan Kim Kurniawan. Dengan dominasi pemain muda, dipastikan skill Kim Kurniawan sulit berkembang. Di sisi lain, Kim Kurniawan butuh mengembangkan skill-nya. “Kami beri izin Kim sampai urusannya selesai,” kata Patrick kepada Surya Online, Rabu (5/6/2013).

Meski melepas ke Thailand, bukan berarti kontrak Kim Kurniawan berakhir. Kontrak Kim Kurniawan di Persema masih belum berakhir. Cucu pemain Timnas era 1950-an, Kwee Hong Sing ini terikat kontrak dengan Persema sampai 31 Oktober 2013. Patrik menegaskan, Persema masih membuka pintu bagi Kim. “Kalau Kim gagal di Thailand, bisa kembali ke Persema,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Selama bergabung di Persema sejak 2011 lalu, Kim belum menerimanya haknya selama sembilan bulan. Saat memperkuat Persema musim 2011/2012, Kim tak dibayar selama enam bulan. Sedangkan musim ini Kim belum menikmati gajinya selama tiga bulan.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas