Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Pakai Jersey Oranye Kesepakatan Promotor Dengan KNVB

Pihaknya tidak ingin mempunyai maksud untuk menghina bangsa Indonesia

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Belanda Pakai Jersey Oranye Kesepakatan Promotor Dengan KNVB
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Belanda, Arjen Robben (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013). Timnas Belanda melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Jumat, 7 Juni. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Michael van Praag meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas polemik terkait jersey yang akan digunakan pada laga uji coba internasional antara Indonesia menghadapi Belanda. 

Pihaknya tidak ingin mempunyai maksud untuk menghina bangsa Indonesia. Dia mengaku, KNVB bisa saja membawa kostum kedua andai tidak ada kesepakatan dengan pihak promotor.

“Kami mengetahui sesuai peraturan, Indonesia mengenakan jersey warna merah dan kami warna lain, tetapi pihak kami dan promotor sudah menjalin kesepakatan,” kata Michael van Praag ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Michael van Praag menjelaskan, pihak KNVB sudah menjalin kesepakatan dengan pihak promotor yaitu, Ninesport untuk menggunakan jersey berwarna oranye atau jersey kandang.

Oleh karena itu, pada kunjungan ke Indonesia De Oranje tidak membawa jersey berwarna putih atau jersey tandang.

“Kami sudah menandatangani kesepakatan dengan promotor untuk menggunakan jersey oranye - oranye. Hal ini membuat kami hanya membawa satu jenis jersey, yakni oranye ke Indonesia dan tidak membawa jersey kedua,” tuturnya.

BERITA TERKAIT

Timnas Belanda akan menghadapi Indonesia pada laga uji coba internasional yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013).

De Oranje akan menggenakan jersey berwarna oranye – oranye atau jersey kandang, sementara Garuda akan memakai jersey berwarna putih – hijau atau jersey tandang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas