Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Belanda Seperti Main di Kandang Sendiri

Pasalnya, banyak orang Indonesia yang mendukung Wesley Sneijder dkk.

Editor: Ravianto
zoom-in Belanda Seperti Main di Kandang Sendiri
Abdul Qodir/Tribunnews.com
Suasana di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013) petang, menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Laga Indonesia kontra Belanda mendapat apresiasi luar biasa dari para penggemar sepak bola Indonesia. Paling tidak, itulah yang terlihat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013), yang sejak siang sudah mulai diserbu suporter.

Uniknya, Belanda, yang notabene adalah lawan Indonesia, mungkin akan terasa berada di kandang sendiri. Pasalnya, banyak orang Indonesia yang mendukung Wesley Sneijder dkk. Atribut Belanda terlihat di beberapa sudut. Suporter asal Indonesia yang mengenakan jersey Belanda juga banyak.

"Bukannya saya tidak mendukung Indonesia. Saya tetap cinta Indonesia. Tetapi, Belanda datang ke sini sangat jarang sekali. Apalagi, ada pemain idola saya yang juga datang, yakni Robin van Persie. Jadi, saya sengaja datang mengenakan seragam Belanda dengan nama RvP," ucap Faisal, salah seorang fans yang mengaku dari Depok.

Dari pantauan, terlihat juga beberapa bule yang hadir di SUGBK. Bule-bule tersebut datang dengan atribut lengkap de Oranje.

Sejak siang hari, ribuan suporter sudah memenuhi sudut-sudut di luar SUGBK. Padahal, pintu SUGBK baru akan dibuka tiga jam sebelum pertandingan berlangsung.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas