Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Polisi Jaga Ketat Ruang Ganti Pemain Belanda

Polisi menempatkan sejumlah personel untuk mengamankan titik-titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan, di antaranya tempat masuk timnas Belanda

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ravianto
zoom-in Polisi Jaga Ketat Ruang Ganti Pemain Belanda
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Belanda, Arjen Robben (kanan) bersama rekan-rekannya melakukan uji coba lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2013). Timnas Belanda melakukan latihan guna persiapan pertandingan melawan Timnas Indonesia pada Jumat, 7 Juni. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan wartawan Tribun Jakarta, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia mengerahkan sekitar 4.100 personel untuk mengamankan pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda yang digelar di Stasion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Angelo Rumano Yoyol, mengatakan ribuan personel itu berasal dari jajaran Polda Metro Jaya, Polrestro Jakpus, dan Polsek Tanah Abang. "TNI dari unsur POM hanya membantu kami," kata Yoyol di SUGBK, Jakarta, Jumat (7/6/2013) petang.

Menurut Yoyol, pihaknya menempatkan sejumlah personel untuk mengamankan titik-titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan, di antaranya tempat masuk timnas Belanda, ruang ganti pemain, dan sekitar tempat duduk para tamu negara di tribun VVIP.

"Sementara tidak ada gangguan," jelasnya.

Timnas Indonesia bakal menjajal kekuatan Timnas Belanda dalam laga uji coba di stadion utama GBK, Jakarta, pukul 20.30 WIB.

Untuk pertandingan yang menjadi pertemuan pertama sepanjang sejarah ini, sang pelatih Die Oranje, Louis van Gaal, membawa serta kekuatan terbaiknya, termasuk pemain bintang Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Dirk Kuyt dan John Heitinga. 

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas