Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fabregas: Spanyol Tak Lengkap Tanpa Gelar Piala Konfederasi

Tim nasional sepak bola Spanyol menargetkan gelar juara Piala Konfederasi 2013.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Fabregas: Spanyol Tak Lengkap Tanpa Gelar Piala Konfederasi
net
Cesc Fabregas 

TRIBUNNEWS.COM – Tim nasional sepak bola Spanyol menargetkan gelar juara Piala Konfederasi 2013. Sejak meraih kesuksesan meraih gelar juara Piala Eropa pada 2008, kemudian Piala Dunia 2010, serta terakhir gelar Piala Eropa 2012, tercatat hanya gelar Piala Konfederasi yang belum diraih oleh Tim Matador tersebut.

"Saya bangga atas apa yang telah dilakukan, tetapi kami harus berlanjut. Tim ini tidak pernah nyaman. Kami ingin Piala Konfederasi. Generasi ini pantas memiliki semua gelar," ujar gelandang Barcelona, Cesc Fabregas seperti dilansir MARCA, Jumat (14/6/2013).

Piala Konfederasi merupakan kejuaraan sepak bola yang mempertemukan juara dari setiap konfederasi. Kejuaraan ini diselenggarakan setiap empat tahun sekali, yaitu setahun sebelum berlangsungnya Piala Dunia.

Tempat berlangsungnya kejuaraan ini adalah di negara Piala Dunia akan digelar tahun depannya. Di Piala Konfederasi pada tahun 2009, La Furia Roja tersingkir di babak semifinal, setelah secara mengejutkan kalah dari Amerika Serikat. "Kelihatannya kompetisi yang tidak signifikan, tetapi bagi kami ini sangat penting," tuturnya.

Pada Piala Konfederasi 2013 di Brasil, Spanyol kembali diunggulkan untuk meraih gelar juara. La Furia Roja berada di Grup B bersama Uruguay, Nigeria, dan Tahiti. "Makin banyak yang dimenangkan, makin banyak yang diinginkan. Kami memiliki keuntungan dengan mengetahui apa yang dibutuhkan untuk menang. Tim sudah siap melanjutkan garis ini," katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas