Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Oscar Tabarez Masih Beruntung Meski Uruguay Kalah dari Spanyol

Uruguay gagal meredam ketangguhan Spanyol pada laga pertama di Piala Konfederasi 2013, (16/6).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Oscar Tabarez Masih Beruntung Meski Uruguay Kalah dari Spanyol
duniasoccer
Oscar Tabarez 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Uruguay gagal meredam ketangguhan Spanyol pada laga pertama di Piala Konfederasi 2013, (16/6/2013). Meski begitu, pelatih Oscar Tabarez justru merasa beruntung. Pasalnya, dia menganggap timnya bisa saja mendapat bencana lebih menyakitkan ketimbang kekalahan 1-2.

Ucapan Tabarez cukup beralasan. Spanyol memang begitu dominan pada laga yang digelar di Recife Arena, Pernambuco, itu. Bahkan, La Furia Roja dianggap bisa mencetak lebih dari dua gol ke gawang Uruguay.

"Sulit tetap tenang melawan Spanyol, terlebih seteah kebobolan dua gol. ni bisa saja menjadi sebuah bencana bagi kami. Namun, kami membaik ... dan citra profesional kami akhirnya selamat," ucap Tabarez.

Tabarez memang mengakui timnya pantas kalah dari Spanyol. Bagaiamana tidak, sepanjang laga, penguasaan bola La Celeste hanya 29 persen dan cuma bisa melepas 4 tendangan.

"Kami kalah dari tim yang bermain lebih baik. Spanyol terlalu superior dan ini hasil yang adil. Sekarang, kami hanya perlu memikirkan laga penting berikut, melawan Nigeria," jelas Tabarez.

Duniasoccer/irawan

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas