Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Roberto Soldado Optimistis Spanyol Jadi Juara

Bomber Spanyol, Roberto Soldado, mengapungkan ambisi tim untuk menjadi yang terbaik di pentas Piala Konfederasi 2013.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Roberto Soldado Optimistis Spanyol Jadi Juara
zimbio
Roberto Soldado 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Bomber Timnas Spanyol, Roberto Soldado, mengapungkan ambisi tim untuk menjadi yang terbaik di pentas Piala Konfederasi 2013.

La Roja mengawali turnamen pemanasan Piala Dunia itu dengan hasil positif berupa kemenangan 2-1 atas Uruguay pada Minggu (16/6/2013) lalu.

Tiga angka yang diraih lewat performa impresif, terutama di babak pertama, tersebut dinilai Soldado menunjukkan kemampuan Spanyol untuk mengatasi tekanan sebagai salah satu favorit.

"Tujuan kami adalah memenangi turnamen ini. Untuk itulah kami datang ke sini, berusaha membawa pulang trofi Piala Konfederasi," ujarnya  kepada AS yang dilansir goal.

Pencetak gol kedua Tim Matador ke gawang Fernando Muslera itu mengakui tekanan itu baik. Fakta bahwa begitu banyak orang yang menyaksikan Spanyol main adalah hal bagus untuk semua orang dan tim telah terbiasa dan paham bagaimana menanganinya.

"Mencetak gol untuk timnas adalah perasaan terhebat buat saya dan hal yang berusaha keras saya capai selama bertahun-tahun. Bisa berada di sini dengan timnas dan bermain melawan tim sepenting Uruguay saja sudah hebat, tapi mencetak gol rasanya sulit dipercaya," papar kapten Valencia ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas