Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Nigeria, Kunci Uruguay ke Semifinal

Menang dari Nigeria akan menjamin satu tempat di semifinal karena lawan berikut Uruguay adalah tim antah berantah, Tahiti.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Nigeria, Kunci Uruguay ke Semifinal
AFP/KARIM JAAFAR
Striker Uruguay, Luis Suarez (kiri) berebut bola dengan bek Spanyol, Carles Puyol (kanan) 

TRIBUNNEWS.COM, SALVADOR – Penyerang tim nasional Uruguay, Diego Forlan, mulai melancarkan perang urat syaraf jelang laga lanjutan penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013 melawan Nigeria di Itaipava Arena, Jumat (21/6/2013) pagi waktu Indonesia.

Diego Forlan menegaskan Uruguay harus mengalahkan Nigeria.

Juara Amerika Selatan tersebut sangat membutuhkan kemenangan demi memperbesar kans lolos ke babak semifinal setelah dihajar Spanyol 1-2 pada laga perdana. Kekalahan itu membuat Uruguay berada di peringkat ketiga tanpa nilai di bawah Nigeria dan Spanyol.

Diego Forlan menegaskan ambisi timnya untuk meraih kemenangan ketika menghadapi Nigeria. Sejak sebelum Piala Konfederasi 2013 dimulai, tim berjulukan La Celeste itu sudah melakukan perhitungan sistematis mengenai pencapaian mereka dari lawan-lawan di grup B.

Sejak jauh hari Uruguay sudah memperhitungkan tidak meraih kemenangan ketika melawan Spanyol, namun harus kemenangan ketika menghadapi Nigeria.

“Sebelum turnamen dimulai kunci pertandingan kami adalah menghadapi Nigeria dan tidak ada yang berubah dengan kalah dari Spanyol. Untuk alasan itu, kami harus menang dari Nigeria,” tegas Diego Forlan seperti dikutip Tribunnews.com dari Le Quipe. 

Menang dari Nigeria akan menjamin satu tempat di semifinal karena lawan berikut Uruguay adalah tim antah berantah, Tahiti.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas