Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alberto Zaccheroni Sesalkan Kekalahan Jepang dari Italia

Kemenangan 4-3 Italia atas Jepang mengingatkan Alberto Zaccheroni terhadap laga ketika Gli Azzurri mengalahkan Jerman di semifinal Piala Dunia 1970.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alberto Zaccheroni Sesalkan Kekalahan Jepang dari Italia
zimbio
Alberto Zaccheroni sedang bertukar pikiran dengan pemain Timnas Jepang 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Kemenangan 4-3 Italia atas Jepang mengingatkan Alberto Zaccheroni terhadap laga ketika Gli Azzurri mengalahkan Jerman di semifinal Piala Dunia 1970. Zaccheroni juga menyebut kekalahan Tim Samurai Biru sebagai sebuah penyesalan besar.

"Itu tampak seperti pertandingan Italia melawan Jerman pada 1970. Kedua tim bermain untuk menang dengan keberanian besar, teknik, dan sejumlah kesalahan umpan," kata Zaccheroni kepada Football Italia.

Kekalahan dari Italia memastikan Jepang tersingkir di babak penyisihan Grup A Piala Konfederasi 2013. Padahal, Shinji Kagawa dkk. sempat mengalahkan Italia 2-0 dalam 40 menit pertama sebelum pasukan Cesare Prandelli mampu membalikkan keadaan.

"Tentu saja, saat anda memiliki peluang besar untuk memenangi pertandingan dan setelahnya kebobolan gol penentu, itu menjadi sebuah penyesalan besar. Pemain saya layak mendapatkan lebih di pertandingan ini," ucap pelatih Jepang yang berasal Italia tersebut.

"Para pemain melakukan pendekatan di laga ini dengan keberanian dan tekad. Menempatkan wakil juara Eropa dan salah satu pesaing di Piala Dunia ke dalam tekanan," tuturnya.

Bolanews/Alberto Zaccheroni

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas