Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alberto Zaccheroni Takjub Pertandingan Italia vs Jepang

Pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni takjub saat ditaklukkan Italia

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alberto Zaccheroni Takjub Pertandingan Italia vs Jepang
zimbio
Alberto Zaccheroni 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Pelatih Timnas Jepang, Alberto Zaccheroni takjub saat ditaklukkan Italia, Rabu (19/6/2013). Zaccheroni mendeskripsikan pertandingan ini seperti Italia melawan Jerman pada Piala Dunia 1970.

Sekadar informasi, laga Italia kontra Jerman di Meksiko tersebut kerap disebut "Game of the Century". Pada 1970 silam, Gli Azzurri juga tampil sebagai pemenang. Namun, serupa dengan laga ini, Italia juga tertinggal dua gol terlebih dahulu.

"Pertandingan ini seperti Italia melawan Jerman pada 1970. Kedua tim menunjukkan keberanian luar biasa, teknik dan sejumlah operan salah sasaran," ujar Zaccheroni seperti dilansir Football Italia.

Tetap saja, ada ganjalan di benak Zaccheroni. Eks arsitek AC Milan dan Inter Milan ini menyesalkan keunggulan timnya buyar pada paruh kedua.

"Para pemain melakukan pendekatan dengan determinasi tinggi. Runner-up Eropa dan salah satu pesaing Piala Dunia pun dalam tekanan," imbuh Zaccheroni.

"Tentu saja, saat memiliki peluang lalu menderita gol penentu dari lawan menjadi penyesalan besar. Para pemain saya pantas menerima hasil lebih dari ini," jelasnya.

Duniasoccer/Anju

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas