Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Spanyol vs Tahiti

Tim Matador dipastikan bakal membuat Tahiti menjadi bulan-bulanan dalam laga nanti.

Editor: Ravianto
zoom-in Prediksi Spanyol vs Tahiti
AFP/KARIM JAAFAR
Pemain Spanyol melakukan selebrasi usai mencetak gol kekandang Uruguay dalam pertandingan sepak bola persahabatan, di ibukota Qatar, Doha. Rabu (6/2/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Stadion Maracana akan dikuasai tiki-taka. Rasanya sulit membendung dominasi Spanyol kala bertemu Tahiti pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Konfederasi 2013,  Kamis atau Jumat (21/6/2013) dini hari WIB. 

Kedigdayaan La Furia Roja dalam penguasaan bola sudah terlihat ketika Iker Casillas dan kawan-kawan membungkan Uruguay 2-1. Dalam 15 menit pertama saja, Spanyol mampu mendominasi permainan sekitar 92 persen. 

Tim Matador dipastikan bakal membuat Tahiti menjadi bulan-bulanan dalam laga nanti. Hujan gol sepertinya bakal mewarnai langkah Andres Iniesta dan kawan-kawan ke semifinal. Apalagi, saat melawan Nigeria saja, Tahiti dihajar 1-6. 

Laga ini jelas tak sepadan. Di atas kertas, Spanyol lebih superior karena lawan yang dihadapinya hanya bercokol di peringkat ke-138 dunia. Terlebih, Piala Konfederasi ini menjadi debut wakil Oceania tersebut di ajang bergengsi. 

Sadar lawannya tak sebanding, pelatih Vicente del Bosque kemungkinan akan melakukan rotasi besar-besaran pada pertandingan nanti. Victor Valdes, Juan Mata, Fernando Torres, dan David Villa bakal diturunkan pada laga nanti. 
  
Namun, Spanyol tetap menghormati Tahiti sebagai lawan yang perlu diwaspadai. "Kami menghormati lawan dan bermain dengan normal. Mereka memiliki beberapa pemain yang cepat, seperti yang kita lihat saat melawan Nigeria. Jadi, laga nanti akan berjalan ketat bagi kami," jelas bomber Spanyol, Pedro Rodriguez. 

Pelatih Tahiti, Eddy Etaeta, bertekad tak membiarkan Spanyol mengoyak-ngoyak timnya. Dia sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan Spanyol.  "Secara taktik, kami harus lebih ketika melawan Nigeria. Dan secara fisik, kami harus lebih kuat," tegas Etaeta. 

Prakiraan susunan pemain
Spanyol: Victor Valdes; Cesar Azpilicueta, Raul Albiol, Javi Martinez, Nacho Monreal; Cesc Fabregas, Santi Cazorla, Juan Mata; David Silva, Fernando Torres, David Villa
Pelatih: Vicente del Bosque

BERITA TERKAIT

Tahiti: Mickal Roche; Ricky Aitamai, Leheivarii Ludivon, Jonathan Tehau, Nicolas Vallar, Vincent Simon; Stanley Atani, Heimano Bourebare, Henry Caroine, Steevy Chong Hue; Alvin Tehau
Pelatih: Eddy Etaeta

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas