Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Italia akan Batasi Ruang Gerak Brasil

Demi menghindari Spanyol, pelatih Italia, Cesare Prandelli, akan membatasi ruang gerak Brasil ketika melakoni laga terakhir penyisihan grup A

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Italia akan Batasi Ruang Gerak Brasil
zimbio
Cesare Prandelli 

 

Laporan Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, SALVADOR – Demi menghindari Spanyol, pelatih Italia, Cesare Prandelli, akan membatasi ruang gerak Brasil ketika melakoni laga terakhir penyisihan grup A Piala Konfederasi 2013 di Itaipava Arena Fonte Nova, Minggu (23/6/2013) dini hari nanti.

Brasil dan Italia sudah dipastikan lolos setelah masing-masing mampu mengalahkan Jepang dan Meksiko. Dengan perolehan nilai yang sama, 6, siapa yang menjadi juara grup A akan ditentukan pada laga ini.

Pada babak semifinal, runner-up grup A akan menghadapi Spanyol yang hampir pasti menjadi juara grup B. Menghadapi Spanyol sama sekali tidak diharapkan Cesare Prandelli, sehingga dia menuntut tim Azzurri untuk mengalahkan Brasil.

Prandelli meyakini strategi untuk meraih kemenangan atas Brasil adalah membatasi ruang gerak para pemain tim Samba. Selain itu, Italia harus bermain dengan keberanian.

“Kami akan berusaha membatasi ruang gerak Brasil. Kami harus bermain dengan karakter jika ingin membuat mereka merasakan bahaya. Tujuan besok (dini hari waktu Indonesia) adalah bermain dengan keberanian,” tutur Prandelli dikutip Tribunnews.com dari Football Italia.

“Suatu motivasi yang besar untuk melawan Brasil. Kami sama sekali tidak berpikir menghadapi Spanyol di semifinal,” sambung mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas