Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jordi Alba Sangat Krusial Bagi Tim Matador

Fullback Spanyol, Jordi Alba, menuai pujian dari rekan setimnya, Fernando Torres

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Jordi Alba Sangat Krusial Bagi Tim Matador
zimbio
Jordi Alba 


Laporan Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO – Fullback Spanyol, Jordi Alba, menuai pujian dari rekan setimnya, Fernando Torres, usai bermain gemilang ketika mengalahkan Nigeria 3-0 pada penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013 di Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo, Senin (24/6/2013). Menurut Fernando Torres, Jordi Alba adalah pemain yang sangat krusial bagi tim nasional Spanyol.

Pemain Barcelona itu mencetak dua gol ke gawang Nigeria ketika pertandingan baru berjalan 3 menit dan menit ke-88. Dengan kedua golnya, Jordi Alba hanya terpaut tiga gol dari pencetak gol terbanyak La Furia Roja, Fernando Torres (5).

Di mata Fernando Torres, Jordi Alba adalah pemain yang sangat krusial bagi tim Matador. Menurut Torres, di dalam tim Spanyol, peran yang paling sulit adalah fullback dan striker karena dituntut untuk memberikan peran besar dan kinerjanya paling disorot.

“Dalam kasus Jordi, meski dia tidak sering mencetak gol, dia selalu memberikan anda kekuatan ekstra untuk menyerang,” tutur Torres dikutip Tribunnews.com dari situs resmi FIFA.

Torres tidak memungkiri jika pada awalnya banyak orang yang tidak mengenal sosok Jordi Alba, mengingat dulu dia hanya bermain untuk Valencia. Penampilan gemilang di Piala Eropa tahun lalu membuat Alba menjadi perbincangan dan akhirnya direkrut kembali oleh Barcelona.

Torres yang berjulukan El  Nino pun menilai Alba makin berkembang sejak bergabung dengan Barcelona. Penyerang Chelsea itu bahkan menilai Alba seperti sudah bermain selama 10 tahun dengan Barcelona.

“Dia juga semakin memberikan pengaruh setiap saat bagi tim nasional,” kata jebolan Atletico Madrid itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas