Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gelontor Persema 5-0, Semen Padang Kuasai Klasemen

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh penyerang asing Edward Wilson Junior pada menit 52, 54, dan 90.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Gelontor Persema 5-0, Semen Padang Kuasai Klasemen
net
edward wilson junior 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, MALANG – Klub Semen Padang meraih kemenangan telak, 5-0 atas tim tuan rumah Persema Malang pada laga lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) 2013 di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (26/6) sore.

Gol kemenangan Semen Padang dicetak oleh penyerang asing Edward Wilson Junior pada menit 52, 54, dan 90. Raihan tiga gol ini mengukuhkan dirinya sebagai topskor sementara LPI dengan torehan 15 gol. 

Dua gol lainnya dicetak oleh Yu Hyun Koo pada menit 67 serta Esteban Vizcarra menit 73.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengatakan timnya bermain sangat baik meski di babak pertama sempat kesulitan membongkar pertahanan Persema.

"Babak pertama mereka mampu meredam serangan kita, tapi di babak kedua para pemain mulai menemukan celah untuk membuat peluang. Bersyukur akhirnya Semen Padang bisa meraih poin maksimal sesuai target," tuturnya dalam rilis yang diterima wartawan.

Ketangguhan tim yang lolos ke babak delapan besar AFC Cup 2013 itu juga diakui pelatih Persema, Rudi Hariantoko. Dia salut dengan perjuangan keras yang sudah ditunjukkan Agung Dwi Jaksono dan kawan-kawan.

BERITA TERKAIT

"Pada babak pertama saya menyuruh anak-anak untuk menunggu, dan terbukti lawan tidak mampu bikin gol. Masuk babak kedua pertahanan anak-anak jebol juga. Bagaimanapun yang kita hadapai Semen Padang, tim yang sungguh kuat," papar Rudi.

Manajer Persema Patrick Tarigan memberi selamat kepada tim tamu atas kemenangan yang mereka raih. 

"Meski saya mempertanyakan gol pertama yang berbau offside, namun Semen Padang secara keseluruhan memang bermain baik. Mereka layak menang," kata Patrick.

Persema dalam laga tadi tidak tampil komplet karena Dodit Fitrio terkena akumulasi kartu kuning, sementara Nehemia Martin dan Piter Mandibodibo tengah membela tim Kota Malang di ajang Porprov Jatim. 

Sebaliknya, Semen Padang hanya kehilangan Hengki Ardiles yang minta ijin hendak menikah.

Berkat kemenangan ini Semen Padang makin kokoh di puncak klasemen IPL dengan poin 34, hasil 11 kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedang Persema yang baru mengoleksi sembilan poin belum mampu beranjak dari peringkat 14.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas