Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dino Zoff: Spanyol Harus Waspadai Italia

Italia diprediksi mampu mempermalukan Spanyol dalam laga semifinal Piala Konfederasi 2013

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dino Zoff: Spanyol Harus Waspadai Italia
zimbio
Dino Zoff 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Sempat menjadi bulan-bulanan ketika melakoni laga Final Piala Eropa 2012, Italia diprediksi mampu mempermalukan Spanyol dalam laga semifinal Piala Konfederasi 2013, Jumat (28/6/2013) dini hari WIB.

Hal itu diutarakan oleh kiper legendaris asal Italia, Dino Zoff. "Spanyol harus memberikan perhatian kepada Italia, karena mereka mampu mempermalukan siapa pun. Itu adalah sesuatu yang selalu mereka lakukan, sepanjang sejarah, mereka mampu menunjukkan," katanya kepada Marca.

Menurut Zoff, kehilangan Mario Balotelli karena cedera, tidak membuat kekuatan lini depan Gli Azzurri melemah. "Jika bisa mendekati area pinalti, maka Alberto (Gilardino) cepat dan berbahaya. Kuncinya adalah gelandang dan bek bisa menekan lawan untuk menghasilkan banyak peluang," lanjut pria 71 tahun itu.

Sementara untuk tim lawan, Zoff menilai, tim asuhan Vincente del Bosque dianugerahi pemain yang memiliki kualitas teknis diatas rata-rata, namun kunci permainan Matador terletak di lini tengah, yang dikomandoi oleh Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Sebagai seorang kiper, Zoff juga tidak melepaskan pandangan dari sosok penjaga gawang yang tengah menjadi perbincangan, Iker Casillas.

"Anda harus memiliki karakter yang kuat dan tahu bagaimana cara melupakan. Siapa yang akan memulai laga bagi Spanyol? Iker. Ia melakukannya dengan baik. Itu adalah hal logis dan tepat baginya menjadi starter. Ia adalah kiper yang sangat lengkap, seperti saya." imbuhnya.

Bolanews/Muhammad Rizkaart Cendradiputra

BERITA TERKAIT
Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas