Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

45 Menit Pertama, Spanyol Cuma Punya Dua Peluang

Sepanjang babak pertama, Brasil sukses membuat permainan Spanyol tidak efektif dan memimpin 2-0.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in 45 Menit Pertama, Spanyol Cuma Punya Dua Peluang
Fred dan Neymar 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Stadion Maracana memberikan kepercayaan diri lebih bagi tim Brasil saat menghadapi Spanyol pada final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013).

Sepanjang babak pertama, Brasil sukses membuat permainan Spanyol tidak efektif dan memimpin 2-0.

Pertandingan baru mau memasuki dua menit Fred sudah membawa Brasil unggul. Umpan silang Hulk ke tiang jauh mengarah ke Neymar yang dibayangi Alvaro Arbeloa dan Gerard Pique. Bola membentur kaki Neymar dan bola liar mendarat di depan Fred yang sedang terjatuh setelah berbenturan dengan Arbeloa dan Pique.

Bola itu dimanfaatkan Fred yang dengan sontekan untuk mengecoh Iker Casillas. Gol ini merupakan gol keempat Fred dari lima pertandingan di sepanjang turnamen.

Brasil mengunci babak pertama dengan kemenangan 2-0 berkat tendangan keras Neymar dari dalam kotak penalti pada menit ke-44. Neymar yang tidak dikawal pemain Spanyol berhasil meneruskan umpan terobosan Oscar dengan kaki kirinya. Gol ini menjadi gol keempat Neymar dari lima pertandingan di sepanjang turnamen.

Permainan tiki-taka tim Matador tidak efektif karena pemain Brasil yang melakukan pressing individual sigap memotong umpan pemain Spanyol. Saking sulitnya, Andres Iniesta harus melepas tendangan dari luar kotak penalti agar mendapat shot on goal pertama yang baru tercipta setelah 20 menit.

Peluang terbaik Spanyol baru datang pada menit ke-40. Dalam suatu serangan balik, umpan terobosan Juan Mata berhasil menemui Pedro yang tendangan datarnya gagal dihalau Julio Cesar. Brasil pun beruntung memiliki bek setangguh David Luiz. Pemain Chelsea itu berhasil menghalau tendangan Pedro yang 99% masuk dengan sapuannya.

BERITA TERKAIT

Sepanjang babak pertama Brasil mampu menciptakan peluang lebih banyak untuk menambah gol. Tendangan Oscar menyambut umpan cerdik Fred masih melebar. Tendangan cungkil Paulinho dari luar kotak penalti ditepis Casillas tepat di bawah gawang.

Setengah jam berjalan, Fred mendapat peluang bagus untuk menggandakan rekening golnya. Dari suatu serangan balik yang dibangun Neymar, rekrutan anyar Barcelona itu mengirimkan umpan terobosan yang menemui Fred yang tak terkawal. Sayang, sepakan Fred masih terbaca dan ditepis Casillas dari jarak dekat.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas