Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Brasil Makin Percaya Diri Hadapi Piala Dunia 2014

Brasil berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2013, setelah menaklukkan Spanyol dengan skor telak 3-0

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Brasil Makin Percaya Diri Hadapi Piala Dunia 2014
JUAN BARRETO / AFP
Pemain Timnas Brasil merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala Konfederasi 2013 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, menegaskan bahwa keberhasilan timnya menjuarai Piala Konfederasi 2013, akan menjadi modal penting bagi mereka di Piala Dunia tahun depan.

Brasil berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2013, setelah menaklukkan Spanyol dengan skor telak 3-0, di laga final yang digelar di Stadion Maracana, Senin (1/7/2013). Tiga gol Brasil dicetak oleh Fred (2' dan 47') serta satu gol dari Neymar (44').

Bermain di Stadion Maracana, membuat Brasil percaya diri. Skuat asuhan Luiz Felipe Scolari itu bermain solid dan disiplin. Meski menguasai bola lebih banyak, Spanyol tidak berkutik terhadap permainan Brasil.

Kemenangan ini membuat Scolari optimistis timnya mampu meraih hasil maksimal di Piala Dunia. Kepercayaan diri itu muncul karena Piala Konfederasi 2013 diikuti oleh mantan-mantan juara Piala Dunia seperti Uruguay, Italia, dan Spanyol selain Brasil.

“Kami tidak merencanakan hal itu (menjuarai Piala Dunia) dan kami tahu Piala Dunia lebih berat dibanding turnamen ini (Piala Konfederasi) meski ada empat juara dunia. Namun setidaknya kami akan menjalani turnamen dengan kepercayaan diri. Keberhasilan ini membuat atmosfer yang lebih baik,” kata Scolari dikutip Tribunnews.com dari Marca.

Pria yang dijuluki Felipao itu juga berterima kasih kepada masyarakat Brasil yang memberikan dukungan meriah kepada tim Samba.

“Apa yang orang lakukan untuk kami di lapangan sangat luar biasa. Kami harus memiliki persahabatan di negara kami. Semoga hal itu bisa terus berkembang,” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas