Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buffon: Kami Kesulitan, tapi Bertarung Sampai Akhir

Buffon tampil sebagai pahlawan dalam laga melelahkan itu, karena berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti Uruguay.

Editor: Ravianto
zoom-in Buffon: Kami Kesulitan, tapi Bertarung Sampai Akhir
Gianluigi Buffon menangkap tendangan penalti Walter Gargano 

TRIBUNNEWS.COM, BAHIA - Penjaga gawang Italia, Gianlugi Buffon, menegaskan bahwa mereka sekali lagi memperlihatkan rasa hormat mengenakan kostum Azzurri, sehingga bermain bagus untuk meraih medali perunggu Piala Konfederasi.

Buffon tampil sebagai pahlawan dalam laga melelahkan itu, karena berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti Uruguay.

Dalam laga play-off perebutan peringkat ketiga di Arena Fonte Nova di Salvador de Bahia, Minggu (30/6/2013), Buffon memperlihatkan kepiawaiannya dalam drama adu penalti. Dia membendung tendangan Diego Forlan, Martin Caceres dan Walter Gargano, yang membuat Italia menang 3-2, setelah mereka bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

"Kebanggaan besar bagi semuanya, karena hari ini benar-benar sulit. Bahkan akan lebih sulit jika kami tak memiliki karakter ini," ujar Buffon kepada Rai Sport usai pertandingan.

"Kami kesulitan selama pertandingan, tetapi bertarung hingga akhir dan terlihat seperti melawan Spanyol di mana saya tidak bisa memberikan rekan-rekanku kegembiraan, saya lakukan hari ini - walaupun agak terlambat.

"Akan mengecewakan tidak menang, karena bermain setelah dua hari di cuaca panas ini begitu sulit, tetapi kami memiliki semangat besar dan sekali lagi merasa terhormat mengenakan kostum ini dengan cara terbaik.

"Hari ini sulit untuk menilai, karena faktanya kami berjalan ke lapangan dari pada merangkak adalah keajaiban. Berhasil meraih kemenangan memperlihatkan potensi kami yang sesungguhnya."

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas