Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fernando Torres: Brasil Layak Juara

Fernando Torres merasa Brasil memang pantas meraih kemenangan dalam laga final Piala Konfederasi 2013, Minggu (30/6/2013).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fernando Torres: Brasil Layak Juara
zimbio
Fernando Torres 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Penggawa timnas Spanyol, Fernando Torres merasa Brasil memang pantas meraih kemenangan dalam laga final Piala Konfederasi 2013, Minggu (30/6/2013). Kendati begitu, striker Chelsea itu menegaskan La Roja bakal kembali tahun depan untuk mempertahankan gelar mereka pada Piala Dunia 2014.

Torres menyebut Brasil sukses memanfaatkan kelengahan pada menit-menit awal, bahkan pada setiap babak dalam pertandingan itu. Dia pun merasa segalanya memang tak berjalan baik bagi kubunya.

"Kuncinya gol pada menit kedua. Kami yakin bisa meningkatkan level permainan kami (pada babak kedua). Tapi, kami justru kembali mengawali permainan dengan buruk dan membiarkan gol ketiga tercipta," papar Torres.

"Segalanya bertambah buruk setelah kami gagal mengeksekusi penalti dan ada pemain yang dikartu merah. Ini salah satu hari ketika segalanya tak berjalan sesuai dengan keinginanmu, bahkan sejak awal laga," lanjutnya.

Toh, Torres sendiri yakin ada hikmah yang bisa dipetiknya dari kekalahan 0-3 ini. Menurutnya, Spanyol mendapat pelajaran mengenai kekuatan tim tuan rumah jelang Piala Dunia 2014. Dia pun menyatakan pada turnamen tahun depan, kubunya akan kembali untuk berjuang mempertahankan gelar.

"Jika ada hal positif yang bisa diambil dari laga ini, itu adalah konfirmasi bahwa tak akan mudah mengalahkan Brasil di kandangnya sendiri. Dalam kurun satu tahun, kami akan kembali ke sini sebagai juara dunia untuk mempertahankan gelar yang menjadi milik kami," tegasnya.

Duniasoccer/JoPauline

BERITA TERKAIT
Sumber: Duniasoccer.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas