Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Neymar Selalu Latih Kaki Kirinya

Neymar mencetak gol kedua Brasil pada menit ke-44 setelah memanfaatkan umpan terobosan Oscar.

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Neymar Selalu Latih Kaki Kirinya
Neymar 

TRIBUNNEWS.COM – Penyerang Timnas Brasil, Neymar, mengatakan bahwa bukan suatu kebetulan gol ke gawang Spanyol di final Piala Konfederasi 2013, Senin (1/7/2013), diciptakan menggunakan kaki kiri. Menurut Neymar, sudah sejak dulu dia selalu melatih kaki kirinya.

Neymar mencetak gol kedua Brasil pada menit ke-44 setelah memanfaatkan umpan terobosan Oscar. Mendapat ruang tembak di kotak penalti, Neymar melepaskan sepakan kaki kiri keras yang tidak mampu dihalau Iker Casillas. Bagi Neymar, gol itu menjadi gol keempat di Piala Konfederasi 2013. Uniknya, dari keempat gol itu, hanya dua yang dicetak dengan menggunakan kaki kiri.

“Saya selalu berlatih dan melatih kaki kiri dan kanan saya. Sejak kecil, ayah saya selalu mengatakan kepada saya, ‘Kamu tidak boleh memilih ingin menendang dengan kaki yang mana. Jika bola di kirimu, kami harus menendang dengan kaki kiri, dan jika bola di kananmu, kamu harus menendang dengan kaki kanan.’ Saya rasa saya dapat pesan itu. Bola ada di kiri saya dan beruntungnya saya bisa menendang bola itu,” jelas Neymar kepada situs resmi FIFA seperti dikutip Tribunnews.com.

Neymar Selalu Latih Kaki Kirinya

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas