Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio Ramos Eksekutor Keenam Spanyol yang Gagal Penalti

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mendapat pelajaran berarti dari kekalahan timnya di final Piala Konfederasi 2013

Penulis: Deodatus Pradipto
zoom-in Sergio Ramos Eksekutor Keenam Spanyol yang Gagal Penalti
NELSON ALMEIDA / AFP
Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos, gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor tendangan penalti, di laga final Piala Konfederasi 2013, yang digelar di Stadion Maracana Brasil, Senin (1/7/2013). Spanyol akhirnya kalah 3-0, dan gagal menjadi juara Piala Konfederasi 2013. 

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mendapat pelajaran berarti dari kekalahan timnya di final Piala Konfederasi 2013 di Maracana, Senin (1/7/2013). Mantan pelatih Real Madrid itu kini harus mulai menentukan siapa pemain Spanyol yang akan menjadi eksekutor tendangan penalti tetap.

Di laga final melawan Brasil, saat tertinggal 0-3, Spanyol mendapatkan peluang memperkecil kedudukan pada menit ke-55. Tim Matador mendapatkan hadiah tendangan penalti, setelah Jesus Navas dilanggar Marcelo di dalam kotak penalti.

Namun alih-alih menunjuk Fernando Torres, Andres Iniesta, atau Xavi Hernandez yang biasa menjadi eksekutor, Del Bosque justru meminta Sergio Ramos untuk menjadi algojo. Hasilnya, peluang penalti tersebut gagal dituntaskan oleh Ramos. Tendangan bek Real Madrid itu melenceng ke sisi kanan Julio Cesar.

Catatan membuktikan, Sergio Ramos merupakan pemain Spanyol keenam di bawah rezim Del Bosque yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Sebelum Ramos ada Fernando Torres, Cesc Fabregas, Roberto Soldado, Xabi Alonso, dan David Villa. Munculnya enam nama sekaligus menjadi bukti Del Bosque tidak memiliki eksekutor tendangan penalti yang tetap.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas