Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Paulinho Datang, Scott Parker-Tom Huddlestone Siap-siap Angkat Kaki

Dua pemain Spurs yang paling terancam dengan kedatangan Paulinho adalah Tom Huddlestone dan Scott Parker.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Paulinho Datang, Scott Parker-Tom Huddlestone Siap-siap Angkat Kaki
zimbio
Tom Huddlestone 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Corinthians akhirnya melepas Paulinho ke Tottenham Hotspur. Bintang Timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013 ini akan bergabung dengan dengan transfer senilai 17 juta pound.

Paulinho menjadi bidikan utama Tottenham di bursa transfer musim panas ini. Selain Tottenham, klub besar yang membidiknya adalah Real Madrid. 
Setelah sempat menjadi tanda tanya, Direktur Corinthians, Roberto de Andrade, akhirnya mengumumkan Paulinho akan bergabung dengan Spurs.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Paulinho atas apa yang sudah dia lakukan untuk Corinthians," ujar De Andrande seperti dikutip dari goal.com, Selasa (2/7).

"Paulinho tidak akan pernah kami lupakan. Dia sosok yang hebat, dan pantas menjadi juara Piala Konfederasi bersama Selecao. Corinthians sangat bangga mempunyai pemain seperti dia. Tak ada yang lebih tepat lagi selain dia melanjutkan kehidupannya di sebuah klub di Inggris, merasakan budaya baru."

Kepastian Paulinho hijrah ke Spurs langsung memunculkan rumor eksodus pemain lain. Dua gelandang Spurs bisa hengkang karena akan kalah bersaing dengan peraih Bronze Golden Ball atau Sepatu Perunggu di Piala Konfederasi 2013 itu.

Dua pemain Spurs yang paling terancam dengan kedatangan Paulinho adalah Tom Huddlestone dan Scott Parker. Huddlestone tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan oleh Andre Villas Boas, yaitu 4-2-3-1 atay 4-3-3.

Pindah ke klub lain akan membantu Huddlestone mendapatkan tempat di tim nasional Inggris untuk Piala Dunia tahun depan. Kebetulan Sunderland memang mengincar Huddlestone.

BERITA TERKAIT

Parker disebut sebagai gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Inggris. Kemampuannya memutus alur bola lawan membuat rekan-rekan setimnya di Spurs nyaman, namun harus dibayar dengan daya gedor tim yang mengendur.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu tidak memiliki kemampuan yang bagus untuk menunjang serangan. Paulinho memiliki kemampuan yang tidak dimiliki oleh Parker.

Setelah mendapatkan Paulinho, Spurs kini berupaya mendatangkan pemain buruan lainnya, David Villa. Spurs saat ini di urutan paling depan untuk mendapat tanda tangan striker Barcelona itu.

Laporan sejumlah media di Inggris mengklaim bahwa persoalanya antara Villa dengan Spurs adalah kapan pemain Timnas Spanyol itu datang ke White Hart Lane. Villa pun dikabarkan sudah memberi lampu hijau kepada Spurs.

Kehadiran Villa akan menjadi pergantian setimpal dengan kepergian striker Emmanuel Adebayor. Bomber asal Togo ini dikabarkan akan bergabung dengan klub Turki Besiktas.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas