Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Andi Darussalam Senang PSM Makassar Menang Empat Kali

Andi Darussalam Tabusalla mengaku senang dengan kemenangan PSM Makassar di empat pertandingan terakhir.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Andi Darussalam Senang PSM Makassar Menang Empat Kali
tribunnews.com/oro
Andi Darussalam Tabusalla 

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Tokoh sepakbola nasional yang juga Ketua Umum KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla mengaku senang dengan kemenangan PSM Makassar di empat pertandingan terakhir.

Namun menurut ADS, demikian sapaan akrabnya, permainan pasukan Ayam Jantan dari Timur masih belum berkembang optimal. Dan ia melihat beberapa pemain PSM bermain, tak sesuai dengan strategi yang diterapkan.

"Kita bisa lihat di beberapa pertandingan terakhir, permainan sudah tak terstruktur lagi dengan baik. Paling jelas terlihat saat lawan Persija. Akibat terpancing dengan permainan lawan yang cenderung bertahan,” ujarnya.

Akhirnya karena taktik dan strategi sudah tak jalan lagi, PSM hanya bisa menang dengan skor 1-0. Padahal kalau itu dijalankan mungkin PSM bisa menang lebih dari satu," kata ADS ketika ditemui usai membuka Musorprov PBSI Sulsel di kantor KONI Sulsel, Sabtu (6/7/2013) siang.

Kata ADS, ini menjadi tugas tambahan bagi caretaker pelatih PSM Imran Amirullah untuk membenahi mental dan emosi pemain di lapangan. Terutama untuk tidak gampang terpengaruh permainan lawan.

"Kalau ini dibenahi, saya pikir PSM akan bisa lebih banyak lagi mencetak gol. Tentunya dengan melakukan serangan yang lebih variatif. Karena sejauh ini PSM tergolong minim dalam jumlah gol yang dicetak,” tambahnya.

Sejauh ini, PSM kalah selisih gol dengan tim-tim lain di posisi enam besar. Dengan Persebaya yang sama-sama mengoleksi 24, PSM kalah jauh dalam koleksi gol. Persebaya cetak 23 gol, PSM baru 17 gol.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas