Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Daniele De Rossi Pemain Ideal Jose Mourinho

Jose Mourinho sangat ingin mendatangkan Daniele De Rossi dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2013.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Daniele De Rossi Pemain Ideal Jose Mourinho
zimbio
Daniele De Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON – Rumor menyebutkan Jose Mourinho sangat ingin mendatangkan Daniele De Rossi dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2013. Jika transfer itu terealisasi, maka Chelsea akan memiliki lini tengah yang sulit tertandingi.

Hal pertama yang bisa diberikan De Rossi bagi Chelsea adalah pengalaman mengingat lini tengah mereka saat ini banyak dihuni talenta-talenta muda seperti Juan Mata, Eden Hazard, Oscar, Andre Schurrle dan Marco van Ginkel. Gelandang paling senior yang dimiliki oleh Chelsea adalah Frank Lampard.

Anggota tim nasional Italia itu tidak hanya akan membagi pengalaman kepada para gelandang Chelsea. De Rossi disebut-sebut sebagai pemain tipikal kesukaan Mourinho. De Rossi adalah seorang gelandang yang memiliki kemampuan menjaga flesibilitas dan stabilitas di lini tengah.

Kemampuan trio gelandang serang seperti Mata, Hazard, dan Oscar tidak usah diragukan lagi, namun Chelsea tidak mempunyai seorang jangkar dengan kemampuan ideal seperti De Rossi. Produk asli AS Roma itu memiliki kemampuan bertahan yang sangat luar biasa dan mampu memutus serangan lawan secara baik dengan tackling keras dan terukur.

Tidak hanya urusan bertahan yang sanggup dilakoni pria 29 tahun tersebut. De Rossi memiliki visi permainan bagus dan bisa menempatkan bola-bola yang enak untuk disantap para pemain menyerang. Kinerja para playmaker Chelsea akan semakin ringan.

Keuntungan lain yang akan diperoleh Mourinho jika memperoleh De Rossi adalah kecocokannya terhadap semua formasi modern. Jika The Special One menerapkan formasi 4-2-3-1, gelandang berkarakter menyerang seperti Ramires dan Frank Lampard tidak perlu terlalu memikirkan pertahanan karena sudah ada De Rossi.

Pemain berjulukan Kapten Masa Depan itu juga bisa digunakan dalam formasi 4-3-3. Dalam formasi ini, posisi De Rossi akan berada di sentral dan bertugas sebagai pengendali permainan dan menjadi tembok pertahanan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas