Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Hadapi Lawan Berat Beruntun, Jacksen Merasa Berat

Indonesia menjalani laga ujicoba berat dalam kurun waktu 1 bulan.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Timnas Hadapi Lawan Berat Beruntun, Jacksen Merasa Berat
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pemain Tim Nasional Indonesia, Andik Vermansyah (kiri) mencoba melewati adangan pemain tengah Timnas Belanda, Jens Toornstra dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2013). Timnas Indonesia akhirnya takluk 0-3 dari Timnas Belanda lewat 2 gol dari Siem de Jong dan Arjen Robben. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia, Jacksen F. Tiago meminta, kepada Badan Tim Nasional (BTN) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengutamakan kepentingan timnas dalam menyusun jadwal pertandingan ujicoba.

Indonesia menjalani laga ujicoba berat dalam kurun waktu 1 bulan. Setelah menghadapi timnas Belanda pada bulan Juni. Pelatih Jacksen F. Thiago mempersiapkan tim berlaga melawan tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

“Pertandingan ujicoba berturut-turut mulai dari Belanda sampai Chelsea membuat tim seperti tampil di Liga Inggris. Hanya klub-klub besar yang bermain di frekuensi tinggi. Seharusnya ada interval 3 sampai 4 bulan,” kata Jacksen dalam konferensi pers di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (18/7/2013).

Setelah pertandingan lawan Arsenal, Jacksen F. Tiago sudah mengadakan rapat evaluasi dengan perwakilan BTN dan PSSI. Pada kesempatan itu dibicarakan tim yang akan menjadi lawan timnas Indonesia pada bulan Agustus.

“Calon lawan, Filipina, Hong Kong, Vietnam, dan Timor Leste. Melawan negara-negara Asia lain akan lebih bermanfaat. Apabila bertemu lawan berturut-turut sangat berat dari sisi saya sebagai pelatih. Sementara anak-anak melihat tak begitu sulit, tapi butuh konsentrasi,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas