Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpudlian, Penyebab Liverpool Mau ke Indonesia

Fanatisme Liverpudlian di Indonesia ditunjukkan melalui jejaring sosial.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in Liverpudlian, Penyebab Liverpool Mau ke Indonesia
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Kapten tim Liverpool, Steven Gerrard bersama penggemar saat bersantai di Pool Site Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2013). Liverpool akan bertanding melawan Tim Indonesia XI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Sabtu 20 Juli 2013. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Striker legendaris, Ian Rush, menegaskan tur pramusim Liverpool ke Jakarta adalah semata-mata untuk menghargai penggemar fanatik mereka.

Menjelang bergulirnya musim kompetisi 2013/14, Liverpool menggelar tur pramusim ke Asia dan Australia. Indonesia menjadi destinasi pertama kegiatan bertajuk LFC Tour 2013 ini.

Sejak tiba di Jakarta, Rabu (17/7/2013), Liverpool juga mengagendakan sejumlah kegiatan seperti jumpa penggemar, coaching clinic, dan puncaknya adalah laga persahabatan melawan Indonesia XI.

Duta Liverpool, Ian Rush, dalam sebuah sesi wawancara eksklusif bersama Tribunnews.com, menilai penggemar Liverpool di Indonesia sangat luar biasa. Ian Rush menilai kunjungan Liverpool ke Indonesia untuk pertama kalinya tidak dapat dilepaskan dari jasa penggemar The Reds di Indonesia.

"Saya rasa bentuk respek Liverpool ke sini untuk pertama kalinya menunjukkan dampak dari apa yang mereka buat. Mereka menunjukkannya melalui gairah yang sangat besar terhadap Liverpool," ujar Rush.

Fanatisme Liverpudlian di Indonesia ditunjukkan melalui jejaring sosial. Ian Rush yang sebelum tur kerap mengunjungi Indonesia juga melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana gairah Liverpudlian yang sangat besar.

Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan, Liverpool menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi mereka dalam tur 2013.

BERITA TERKAIT

"Utamanya kami ingin mendekatkan diri kepada mereka karena mereka tidak selalu memiliki kesempatan untuk pergi ke Anfield. Kunjungan pertama Liverpool ini menunjukkan respek atas gairah mereka kepada klub," kata pria Wales itu.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas