Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Babak II Dimulai, Indonesia Masih Tertinggal 0-1

Hingga 45 menit babak pertama Indonesia XI kontra Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia XI masih tertinggal satu gol.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Babak II Dimulai, Indonesia Masih Tertinggal 0-1
liverpoolfc

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga 45 menit babak pertama Indonesia XI kontra Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia XI masih tertinggal satu gol.

Liverpool unggul pada menit ke-10.
Adalah pemain bernomor punggung 10, Philipe Coutinho, yang menggetarkan jala gawang Indonesia. Coutinho mencetak gol lewat aksi individu yang sulit dibendung barisan belakang Indonesia.

Mantan pemain Inter Milan itu mendribling bola denga melewati empat pemain belakang Indonesia sebelum melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Kurnia Meiga.

Over all Indonesia sebenarnya masih mampu meladeni permainan Liverpool. Permainan Indonesia mengalami peningkatan cukup signifikan dibandingkan seperti ketika melawan Arsenal.

Sejumlah perubahan dilakukan dilakukan pelatih Indonesia Jacksen F tiago terutama di sektor lini tengah. Dua gelandang baru, Ahmad Busthomi dan Taufik, yang tidak dipanggil pada laga melawan Arsenal kali ini dimainkan.

Masuknya dua gelandang bertipikal holding midfielder ini terbukti cukup signifikan. Lini tengah Indonesia mampu mengimbangi lini tengah Liverpool yang dijaga tiga gelandang terbaik, Steven Gerard, Lucas Leiva dan Stewart Downing.

Jacksen juga menempatkan Sergio Van Dick di belakang striker dengan meletakkan Titus Bonai sebagai target man. Komposisi cukup efektif terbukti dengan adanya tiga situasi berbahaya yang diciptakan pemain Indonesia untuk membalas gol ke gawang Liverpool.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas