Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Heboh Sriwijaya FC Ganti Pelatih Mendadak

agad dunia maya sempat dihebohkan informasi yang diposting oleh Manajemen Sriwijaya FC melalui Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Heboh Sriwijaya FC Ganti Pelatih Mendadak
SRIWIJAYA FC
Logo Sriwijaya FC 

Laporan Wartawan Sriwijaya Pos, Darwin Sepriansyah

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Jagad dunia maya sempat dihebohkan informasi yang diposting oleh Manajemen Sriwijaya FC melalui Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin, pada Sabtu (20/7/2013) sekitar pukul 05.00  pagi. Melalui akun facebook resminya, Hendri menulis, “SFC resmi mengganti pelatihnya ..pelatih baru nama nya Subangkit.”

Alhasil tak membutuhkan waktu lama postingan itu pun langsung mendapatkan komentar beragam. Kebanyakan langsung mengira pelatih yang bakal diganti adalah Head Coach SFC, Kas Hartadi, sehingga praktis hal itu mengundang reaksi negatif.

Seperti yang dilontarkan oleh Jopu De Donfc yang menulis “dak setuju mang,,” dan Liona Mesya pun berkomentar serupa pertanda ketidaksetujuannya, “iyo apooo..? parahh”.

Namun beberapa menit kemudian, Hendri langsung menimpali statusnya itu dengan komentar klarifikasi, “Maaf maksudnya pelatih SFC U-21.” Barulah setelah itu komentar mulai sedikit tenang seperti yang diungkapkan oleh pemilik akun Purnama Sakti, “Ay pak ini. Ngejuti bae. Kiroi yg senior, yg u-21 ruponya.”
Begitupun dengan Salfan Mohammed yang menulis, “Aiii....Pagi2 galak buat Heboh nian mang Hendri ni, aku kiro td SFC Senior, dak taunyo SFC-U21. Kalu cak itu mantaplah, SFC-U21 dilatih oleh pelatih level ISL Senior.....Salam pempek Dos Maskrebet, cuko dak becuko seribu pia.”

“Nah,pak hendri,laju tekola galo ni,...la emosi caknyo suporter kito ni. Wkwkwkwk. @Hendri Zainuddin,” timpal Muhammad Irfan Nugroho.

Kendati demikian masih ada saja beberapa facebooker yang masih belum sadar kalau pergantian pelatih itu bukan diperuntukkan bagi Kas Hartadi, melainkan untuk Head Coach SFC U-21, Eddi Iswantoro. Dari sekitar 74 komentar yang masuk, rata-rata tanggapannya mensiratkan ketidaksetujuan. Makanya tak heran kalau Zlatan Novel Van Buuren masih saja menulis, “payo mang jngn ucak" aku dak demen klu kashartadi diganti, pkoknyo pelateh kito ttp kashartadi. Daripado ganti kashartadi, lemak dirtek bae yg diganti...”

BERITA TERKAIT

Sripo yang coba mengkonfirmasi lebih lanjut kepada Hendri, tak kunjung berhasil karena telepon seluler yang dituju tidak diangkat. Hanya saja keterangan lain diperoleh dari Direktur Keuangan SFC dan sekaligus Manajer SFC U-21, Augie Bunyamin. Diakuinya, memang secara resmi pihaknya sudah deal secara lisan dengan Subangkit untuk menggantikan peran dari Eddi Iswantoro. Alasan pergantian pemain itupun dikatakan semata-mata untuk mewujudkan target SFC U-21 meraih juara musim ini.

“Bukan berarti pelatih saat ini (Eddi Iswantoro) tidak bagus, sebab lolos babak delapan besar sudah sangat baik. Untuk kita akan naikan peran Eddi menjadi Direktur Teknik dan SDM SFC U-21,” terangnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas