Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool Taklukkan Indonesia XI, Skor 2-0‏

Liverpool akhirnya bisa mengalahkan tim Indonesia XI dengan skor 2-0

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liverpool Taklukkan Indonesia XI, Skor 2-0‏
tribunnews.com/heru
Liverpool FC saat bertanding di Jakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Liverpool akhirnya bisa mengalahkan tim Indonesia XI dengan skor 2-0, dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (20/7/2013). Dua gol Liverpool dicetak oleh Philippe Coutinho di menit ke-10, dan satu gol dari kaki Raheem Sterling di menit ke-88.

Dalam pertandingan ini, Liverpool kembali diperkuat oleh sang kapten Steven Gerrard, yang baru pulih dari cedera. Dan seperti biasa, Gerrard kembali jadi motor lini tengah Liverpool, berduet dengan Lucas Leiva, Stewart Downing, dan Philippe Coutinho. Sementara di depan, pelatih Brendan Rodgers menduetkan Iago Aspas dan Luis Alberto.

Sementara itu di kubu Indonesia XI, pelatih Jacksen F Tiago menduetkan Sergio van Dijk dan Titus Bonai di lini depan timnya. Keduanya didukung oleh para gelandang seperti Vendri Mofu, Ahmad Bustomi, dan Taufik.

Taktik Jacksen yang menginstruksikan timnya untuk lebih banyak bertahan, ternyata cukup efektif. Terbukti para pemain Liverpool tampak kesulitan membobol gawang Indonesia XI.

Sementara itu para pemain Indonesia juga terlihat beberapa kali bisa mengancam lini pertahanan Liverpool, lewat aksi yang ditunjukkan oleh Titus Bonai.

Liverpool akhirnya bisa membobol gawang Indonesia di menit ke-10. Gol Liverpool terjadi lewat aksi individu Philippe Coutinho.

Berawal dari umpan yang dikirim Coutinho ke kotak penalti Indonesia, namun bola membentur barisan belakang Indonesia XI. Sayangnya Coutinho bisa kembali merebut bola, dan melakukan pergerakan ke dalam kotak penalti. Mantan pemain Inter Milan itu kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga. Liverpool unggul 1-0.

BERITA TERKAIT

Gol itu rupanya tak membuat mental pemain Indonesia turun. Sergio van Dijk dkk terlihat tetap tenang, dan terus meladeni permainan Liverpool. Meski Liverpool beberapa kali mengancam gawang Indonesia, namun ketenangan lini belakang Indonesia XI yang digalang oleh M.Roby, bisa meredam semua serangan Liverpool.

Indonesia XI sendiri bukan tanpa beluang. Di menit ke-30 Sergio van Dijk sempat melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun bisa ditepis oleh penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet.

Hingga akhir babak pertama, Liverpool tetap hanya unggul 1-0 atas Indonesia XI.

Di babak kedua pelatih Liverpool melakukan pertukaran pemain. Steven Gerrard dan beberapa pemain lain diganti dengan para pemain muda yang menjadi pelapis.

Di kubu Indonesia pelatih Jacksen Tiago juga mencoba memasukkan beberapa darah segar, seperti Ferdinand Sinaga dan Rizki Pellu.

Di babak kedua ini terlihat pemain Indonesia tetap mampu mengimbangi permainan Liverpool. Bahkan beberapa kali Titus Bonai dkk sempat mengancam gawang Liverpool.

Namun hilangnya konsentrasi pemain Indonesia di menit-menit akhir, membuat Liverpool bisa menciptakan satu gol tambahan di menit ke-88. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas