Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Agum Gumelar Minta Pemain Indonesia Belajar dari Laga Ujicoba

Mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar, meminta para pemain Indonesia bisa mengambil manfaat dari kedatang tim-tim elite Eropa ke Indonesia.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in Agum Gumelar Minta Pemain Indonesia Belajar dari Laga Ujicoba
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pemain Liverpool dan pemain tim Indonesia XI bersalaman usai pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2013). Hasil akhir pertandingan Liverpool menang dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM – Mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar, meminta para pemain Indonesia bisa mengambil manfaat dari kedatang tim-tim elite Eropa ke Indonesia.

“Banyaknya tim datang ke Indonesia dapat dijadikan sarana pembelajaran. Kalah atau menang itu persoalan kedua,” kata Agum ditemui Tribunnews.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Saat ini Indonesia menjadi salah satu tempat tujuan tim-tim elite Eropa. Indonesia dinilai sebagai salah satu negara potensial di sepak bola. Selama periode bulan Juni-Juli, berturut-turut tim elite Eropa datang ke tanah air. Mulai dari Timnas Belanda, serta tiga klub Liga Inggris, Arsenal, Liverpool, dan Chelsea.

Agum Gumelar berpesan kepada pengurus PSSI untuk berkonsentrasi membawa tim Indonesia berprestasi di tingkat Asia Tenggara. “Yang pertama juara dulu di ASEAN. Setelah itu tingkat Asia,” tuturnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas