Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kisah Jordan Henderson, Rambut Rapi, dan Gel Rambut

Bagaimana caranya supaya punya gaya rambut menawan seperti Jordan Henderson?

Penulis: Deny Budiman
zoom-in Kisah Jordan Henderson, Rambut Rapi, dan Gel Rambut
net
Jordan Henderson 

TRIBUNNEWS.COM – Bagaimana caranya supaya punya gaya rambut menawan seperti Jordan Henderson? Pertanyaan itu diajukan seseorang bernama Daniel di laman UK.Answer.yahoo.com.

Ya, berbicara tentang Henderson, selain kapasitasnya sebagai gelandang pekerja keras, dan disiplin, orang-orang pun pasti akan teringat pada rambutnya yang selalu rapi.

Jika para pebola lain saat ini sedang dengan gaya rambut sedikit acak-acakan, atau bahkan mohawk, Henderson tetap setia pada tatanan rambut konvensional, dibelah pinggir yang rapi.

Saking rapinya, gelandang Liverpool ini pun sempat jadi olok-olok rekan setimnya. Rekannya, Stewart Downing misalnya menyebut bahwa tiap kali akan bertanding, pemain yang paling repot mengurus rambutnya adalah Henderson.

"Yang saya tahu dia memakai gel, dan dia akan merapikan rambut itu dengan gelnya sebelum bertanding. Kalau jadi cadangan pun, sambil menonton pertandingan ia akan terus merapikan rambutnya," ujar Downing beberapa waktu lalu.

Karena sangat peduli dengan kerapihan rambutnya pula, Henderson tak pernah lupa membawa gel miliknya setiap kali Liverpool bertandang atau tur ke berbagai tempat, termasuk juga ke Jakarta ini. "Ya, tentu saja saya membawa gel rambut seperti biasanya, karena saya membutuhkannya," kata Henderson dikutip dari situs Liverpool FC.

Menurutnya, rambut yang tertata rapi adalah bagian dari profesionalismenya sebagai seorang pesepak bola. "Orang-orang datang ke stadion untuk mendapatkan hiburan. Dan mereka akan semakin terhibur jika melihat para pemainnya juga tampil memikat, dan enak dilihat," tuturnya memaparkan filosofi tentang kerapihan rambutnya.

BERITA TERKAIT

Dan gelnya yang harganya terbilang murah, hanya 2,65 poundsterling atau kurang dari Rp 40.000 itu ternyata menginspirasi rekan-rekannya untuk memakai produk serupa.

Ada cerita saat Andy Carroll masih membela Liverpool. Setelah lama mandul, tiba-tiba saja produktivitas striker jangkung itu melesat setelah berturut-turut mencetak gol di dua laga. Ternyata, seperti dituturkan rekannya, Martin Kelly, salah satu rahasia produktivitas Carroll adalah karena ia meminjam gel milik Henderson! Tentu saja ini hanyalah lelucon, namun apa yang dikatakan Kelly menunjukkan bahwa Henderson memang identik dengan gel rambut!

Cerita soal gel sang gelandang belum berhenti sampai di sana. Saat di timnas Inggris, Wayne Rooney pun konon bisa mencetak gol lewat sundulan kepala setelah meminjam gel "sakti" Henderson.

Ceritanya, di pentas Piala Eropa 2012 llu, Rooney absen di dua laga karena terkena hukuman. Ia melakukan debutnya melawan Ukraina. Nah di laga itu ia mencetak gol lewat sundulan dan melakukan selebrasi dengan gaya yang mengarah ke rambutnya. Selidik punya selidik, hal itu dilakukan sebagai tanda terima kasih kepada rekannya, Andy Carroll yang telah meminjamkannya gel. Menariknya, Carroll juga ternyata meminjam gel itu dari siapa lagi, kalau bukan dari Henderson.

Nah, gel "sakti" itu pula yang dipakai sang gelandang selama di Jakarta. Di tengah cuaca Jakarta yang panas pastinya dibutuhkan kesabaran, dan ketahanan tersendiri memakai gel rambut, terlebih jika dipergunakan saat bertanding. Namun, seperti dituturkan Henderson, semua itu dilakukan demi profesionalismenya sebagai seorang pesepak bola. Terlebih, ia mengaku terkesan dengan antusiasme para Liverpudlian --sebuan untuk pendukung Liverpool-- di Indonesia.

"Sungguh sambutan yang luar biasa. Sejak pesawat mendarat, kami sudah melihat keramaian fan di bandara. Mereka sangat bergairah untuk Liverpool dan sepak bola. Jarak yang jauh antara Inggris dan Indonesia membuat saya senang klub berkunjung ke sini, memberi kesempatan kepada fans melihat tim secara langsung. Saya senang berada di tengah-tengah fan," katanya antusias. (Tribunnews.com/den)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas