Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

M Roby Bangga Diberi Tugas Sebagai Kapten Tim

Bek Timnas Indonesia, Muhammad Roby, mendapatkan, kesempatan tampil sebagai kapten tim untuk pertama kali.

Penulis: Glery Lazuardi
zoom-in M Roby Bangga Diberi Tugas Sebagai Kapten Tim
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (dua kanan) berhasil melewati adangan beberapa pemain tim Indonesia XI dan menjebol gawang Kurnia Meiga saat pertandingan persahabatan melawan tim Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2013). Hasil pertandingan babak pertama, Liverpool unggul 1-0 melalui gol Philippe Coutinho. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Bek Timnas Indonesia, Muhammad Roby, mendapatkan, kesempatan tampil sebagai kapten tim untuk pertama kali. Kesempatan itu didapatkan pesepak bola 27 tahun itu saat laga Indonesia XI melawan Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam.

Keputusan pelatih Jacksen F. Tiago yang tidak menurunkan Boaz Solossa sejak awal pertandingan, membuat M Roby mendapatkan kepercayaan menjadi kapten tim.

“Saya kaget sekaligus bangga jadi kapten,” kata pemain yang memulai kariernya di klub Persikad Depok itu, dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Selama ini Roby memang sudah dipercaya menjadi kapten di klubnya, Persisam Samarinda. Namun bagi mantan pemain Persija Jakarta itu, menjalani tugas sebagai kapten di timnas lebih berat dibandingkan di klub.

“Kalau di klub hanya bertanggung jawab sama masyarakat Samarinda saja, sedangkan kalau di timnas membawa nama Indonesia. Jadi tekanan lebih berat,” tuturnya.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih Jacksen F. Tiago mengganti M. Roby. Ban kapten pun diserahkan kepada Kurnia Meiga. Padahal pada saat itu Boaz Solossa sudah masuk ke lapangan. “Saya menyerahkan ban kapten kepada Meiga, karena instruksi pelatih,” ujarnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas