Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

80 Ribu Nonton Liverpool di Indonesia, Tapi Rekor Ada di Australia

Ayre menambahkan kunjungan di Australia akan menjadi yang pertama bagi Liverpool dan langsung mencetak sejarah

Penulis: Yudie Thirzano
zoom-in 80 Ribu Nonton Liverpool di Indonesia, Tapi Rekor Ada di Australia
zimbio
Brendan Rodgers 

TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Tim Liverpool akan melanjutkan pertandingan tur pramusim melawan Melbourne Victory di Kota Melbourne, Australia, Rabu (24/7/2013). Setelah mendapat sambutan meriah dan dihadiri lebih dari 80 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam LFC Tour di Indonesia, giliran fans Liverpool di Australia yang unjuk gigi.

Setidaknya 95.000 fans klub berjuluk The Reds itu akan memenuhi Stadion Melbourne Cricket Ground. Hal ini terungkap saat jumpa pers pertama Liverpool yang dihadiri pelatih Brendan Rodgers dan Direktur Klub Ian Ayre di Melbourne, Senin (22/7/2013).

Menurut Rodgers angka itu jelas menggambarkan sejarah dan nama besar klub itu. Kendati bertanding 10 ribu mil dari markas mereka di Inggris, semarak fans tetap hadir mendukung mereka. "Liverpool adalah salah satu dari tim terbesar di dunia," katanya.

Rodgers juga mengungkit kemeriahan selama di Indonesia. "Penonton yang datang di Indonesia lebih dari 80.000. Sejarah berkata dengan sendirinya. Status dari klub sepakbola ini hadir bagi semua orang untuk saksikan," tegasnya dikutip Tribunnews.com dari situs Liverpool.

"Kami merasa sangat terhormat dapat bermain dalam tempat yang begitu besar. Saya sebagai manajer yang berpergian jauh dari rumah saya, sangat-sangat merasa seperti di rumah sendiri," tambahnya.

Ayre menambahkan kunjungan di Australia akan menjadi yang pertama bagi Liverpool dan langsung mencetak sejarah. "Klub ini sudah berkeliling lebih dari 100 tahun. Sebuah waktu yang cukup lama sebelum akhirnya bisa mendarat di Australia. Kami berharap bisa membuat sejarah Rabu nanti. Kami merasa laga nanti akan menjadi laga pramusim dengan rekor penonton terbanyak untuk Liverpool," tutur Ayre.

Di Indonesia, rombongan Liverpool dibuat takjub dengan dukungan fans yang dimotori Bigreds kelompok suporter.  Mereka menyajikan atraksi mozaik JFT96 saat laga melawan Indonesia XI, Sabtu (20/7/2013). 

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas