Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mazzarri Ingin Rusak Pesta Reuni Mourinho

Manajer Chelsea Jose Mourinho akhirnya bisa menggelar reuni dengan Inter Milan

Penulis: Husein Sanusi
zoom-in Mazzarri Ingin Rusak Pesta Reuni Mourinho
zimbio
Jose Mourinho dan pemain Chelsea 

TRIBUNNEWS.COM – Manajer Chelsea Jose Mourinho akhirnya bisa menggelar reuni dengan Inter Milan, yang dilatihnya pada musim 2008-2010. Chelsea dijadwalkan melawan Inter Milan dalam turnamen pramusim Guinness International Champions Cup di San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (2/8/2013) pagi.

Turnaman ini akan menjadi ujian bagi Jose Mourinho setelah melakoni tur Asia, melawan tim satu tingkat di bawah mereka. Chelsea menjadi favorit selain Real Madrid yang diperkirakan bakal melaju ke final pada turnamen yang diikuti delapan klub ini.

Reuni dengan Inter Milan bagi Jose Mourinho jadi hal yang sangat special. Bersama salah satu raksasa Italia itu, pria asal Portugal pernah meraih prestasi puncak dengan menyabet treble winner pada tahun 2010.

Tidak heran jika Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, ingin kembali membawa Mourinho ke Giuseppe Meazza jika The Special One kembali gagal menukangi Chelsea pada musim 2013-2014.

Massimo Moratti bahkan mengungkapkan Jose Mourinho akan segera kembali pada 2016. "Saya memberi selamat kepada Mourinho dan berharap agar dia bisa sukses di Chelsea. Apa yang dikatakan Mourinho? Dia bilang, kita akan bertemu di Inter tiga tahun lagi," kata Moratti seperti dikutip La Stampa sebelum pertandingan Chelsea kontra Inter di ajang Guinness International Champions Cup.

Pernyataan sang presiden Inter itu langsung menyulut amarah arsitek Inter, Walter Mazzarri, yang berstatus pelatih baru I Nerazzuri. Mazzari hanya diikat kontrak selama dua tahun di Giuseppe Meazza.

Maka, Mazzarri pun bertekad ingin mempermalukan Mourinho dalam reuninya dengan Inter, sebagai pembuktian bahwa dia juga pelatih yang punya kualitas. "Jelas saja saya kecewa dengan penuturan Moratti yang mengundang nada skeptis terhadap saya. Sekarang kami di sini dan termotivasi menghadapi tim penting. Banyaknya suporter membawa motivasi besar dan kami siap dengan atmosfer hangat di sana," tegas Mazzarri seperti dikutip Sky Sport Italia.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Mourinho juga punya ambisi yang sama demi harapan bisa bertemu Real Madrid pada partai final di turnamen ini. Jika mampu melewati hadangan Inter, Chelsea ditunggu AC Milan di semifinal yang sebelumnya menyingkirkan Valencia dengan skor 2-1.

Kemenangan atas AC Milan akan mengantar Chelsea ke final dan memungkinkan skuad Mourinho bertemu Madrid, yang akan mengawali langkahnya dengan menghadapi tuan rumah LA Galaxy, pagi ini. Pemenang Madrid kontra LA Galaxy sudah ditunggu Everton di semifinal. Everton berhasik menyingkirkan Juventus 7-6 lewat adu penalti, kemarin,

Dari sisi teknis, striker Chelsea, Fernando Torres, dipastikan sudah bergabung dengan timnya dalam laga melawan Inter Milan. Striker Timnas Spanyol itu sebelumnya melewatkan tur pramusim Chelsea ke Asia, termasuk saat membantai Indonesia 8-1.

Striker 29 tahun itu akan menambah kekuatan tim London Barat di lini depan yang dalam laga pramusim sebelumnya telah diisi Romelu Lukaku dan Demba Ba.

Bahkan tak hanya Torres, Chelsea juga akan diperkuat Juan Mata. Dua pemain asal Spanyol itu baru saja menghabiskan liburan musim panas setelah memperkuat La Fuira Roja, julukan Spanyol, di ajang Piala Konfederasi 2013.

Secara keseluruhan, Chelsea memboyong 25 pemain ke AS. The Blues dijadwalkan melakoni empat pertandingan sebelum kepulangan ke London, 10 Agustus 2013. Sementara itu Inter Milan menyambut persiapan musim baru dengan optimisme tinggi. Javier Zanetti dkk berharap akan meraih hasil jauh lebih baik di musim depan setelah pencapaian buruk bersama Andrea Stramaccioni pada musim 2012/2013.

"Kami harus mulai merasa tertantang lagi. Tim akan bangkit musim ini dan melakukannya sebagai sebuah tim besar," ungkap bek dan kapten Inter, Javier Zanetti.

Bek asal Argentina itu percaya diri Inter akan bangkit di bawah Walter Mazzarri yang ditunjuk sebagai pelatih anyar. "Dia (Mazzarri) pelatih yang ahli dengan ide-ide nyata. Untuk menjadi tim besar Anda memerlukan pelatih karismatik dan Mazzarri adalah yang kami butuhkan," lanjut bek 39 tahun itu.

Sayangnya, Zanetti hampir pasti tidak akan memperkuat timnya di awal musim menyusul cedera tendon achilles yang dialaminya. Striker gaek Diego Milito juga masih cedera.

Inter musim ini barus mengontrak tiga pemain muda, Mauro Icardi, Ishak Belfodil, dan Wallace. Belfodil yang direkrut dari Parma menjadi talenta muda di lini depan.(Tribunnews.com/cen)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas