Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

John O'Shea: Rio Ferdinand Bek Berkelas

Rio Ferdinand mampu menjaga kepercayaan diri dan arogansi secara cerdas

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ravianto
zoom-in John O'Shea: Rio Ferdinand Bek Berkelas
zimbio
Rio Ferdinand 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Bek John O’Shea melontarkan pujian kepada mantan rekan setimnya di Manchester United, Rio Ferdinand, jelang pertandingan testimonialnya melawan Sevilla di Old Trafford, Jumat (9/8/2013).

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan status pemain termahal sepanjang masa di Inggris. Selama membela Manchester United, Rio Ferdinand semakin matang sebagai bek tengah terbaik dunia.

Meski kariernya kerap dibumbui sejumlah kontroversi, Rio Ferdinand tetap mendapat penilaian positif dari mantan rekan setimnya, John O’Shea. Pemain Sunderland itu mengatakan Rio Ferdinand mampu menjaga kepercayaan diri dan arogansi secara cerdas dan menjawab kritik-kritik yang diarahkan kepada dirinya melalui permainan gemilang di atas lapangan.

John O’Shea juga memuji pembawaan Ferdinand yang vokal sehingga mampu membangun kerjasama bagus dengan partnernya, Nemanja Vidic, sehingga hingga sekarang masih menjadi salah satu duet bek terbaik di Eropa.

“Penggemar membandingkan kegigihan Vida dengan kemampuan Rio, namun percayalah tidak ada seorang pun penyerang yang akan menyebut Rio pemain yang lembut. Dia mampu mencampurkan kekuatan dan sedikit bermain nakal ketika harus dilakukan,” tutur O’Shea dikutip Tribunnews.com dari situs resmi Manchester United.

O’Shea juga memuji kemampuan Ferdinand yang nyaris komplet. O’Shea menggambarkan jebolan akademi West Ham United itu sebagai pemain yang mampu memainkan, mengontrol, dan membawa bola.

Selain teknik sepak bola yang bagus, O’Shea yang 12 tahun membela United juga melihat Ferdinand sebagai sosok dengan kemampuan memimpin yang tinggi. Ferdinand disebut O’Shea sebagai sosok yang bisa memberikan pengaruh besar kepada tim.

BERITA TERKAIT

“Ketika pemain-pemain seperti Giggs, Scholes, dan Gary Neville masih di sana, Rio telah melihat apa yang mereka lakukan kepada dia dan ingin melakukan hal yang sama kepada pemain lain. Jonny Evans mungkin contoh terbaik yang mendapat manfaat dari hal itu,” kata pria asal Irlandia itu. 

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas