Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sriwijaya FC Serius Bentuk Pemain Bintang dari Tim U-21

Proyek penggarapan SFC U-21 yang dilakukan secara serius musim ini seolah mengalahkan SFC senior

Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Sriwijaya FC Serius Bentuk Pemain Bintang dari Tim U-21
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Sejumlah pemain Sriwijaya FC (SFC) melakukan selebrasi setelah Ponaryo berhasil mencetak gol dari tendangan penalti pada Pertandingan SFC melawan PBR pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (17/2/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG -Presiden Klub Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex mengatakan, manajemen sangat serius menggarap Sriwijaya FC U-21 sebagai langkah awal untuk memberdayakan pemain muda binaan dari SFC.

Kelak mereka diharapkan bisa memperkuat SFC senior dan menjadi punggawa militan. "Karena kita sebenarnya sudah belajar dari pengalaman musim lalu, hanya sedikit pemain bintang yang benar-benar militan dan memang berjuang atas nama Sriwijaya FC," kata Dodi, Jumat (9/8/2013).

Diakui Dodi, dalam konteks profesional bisa jadi mereka bermain dengan bayaran yang setimpal, tanpa itu jangan harap bisa maksimal. Namun seperti masukan dari masyarakat. "Pemain dengan mental juara, adalah pemain yang selalu ksatria menjaga nama besar SFC dan memuaskan serta menghibur hati masyarakat Sumsel," jelas Dodi.

Dodi menegaskan, proyek penggarapan SFC U-21 yang dilakukan secara serius musim ini seolah mengalahkan keseriusan manajemen dalam menggarap dan membesarkan SFC senior. Hanya saja, upaya serius mempersiapkan tim di musim 2013, sempat terkendala masalah finansial di awal musim.

Menurutnya keseriuasan manajemen sudah ditunjukkan buktinya SFC senior tetap mampu bersaing. Kini, SFC U-21 juga memiliki peluang untuk menjadi juara dan itu bukti keseriusan manajemen.

"Kita sudah memiliki apapun yang telah dicapai, gelar di level senior sudah diraih, hanya gelar ISL U-21 yang belum didapatkan dan musim ini adalah kesempatan kita. Tentunya satu yang pasti kami ingin membentuk pemain bintang yang loyal dan militan kepada SFC," ujar Dodi. Sriwijaya Post/Hendra Kusuma

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas